Header Ads

Diduga Pelantikan BPD Muba Kurang Persiapan,Banyak BPD Kelaparan

MUBA,BERITA-ONE.COM- Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex melantik langsung 1.441 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih periode 2019-2025 dari 195 Desa 15 Kecamatan di Stabel Berkuda Sekayu, Selasa (09/07/19)

Dalam pantauan media, dugaan kuat intansi terkait kurangnya persiapan yang matang dalam acara Pelantikan tersebut, sehingga nampak jelas terlihat oleh kasat mata terjadinya kejanggalan yang tak lazim di pertontonkan di muka umum.

Dampak yang signifikan akibat dari kurangnya kesiapan sehingga berujung pada carut marutnya proses pelantikan tersebut, salah satunya ketika Bupati Muba sudah berada di lokasi masih banyaknya BPD yang terpilih berdiri tegak karena kehabisan kursi.

Kemudian dalam sekejap terlihat krasak-krusuk panitia mendatangkan kursi, terlihat telatnya Kepala Desa (Kades) datang telat ke lokasi pelantikan dan banyaknya BPD terpilih tidak mendapatkan Konsumsi/Nasi Kotak serta tidak adanya air di WC.

Menurut salah satu BPD dari Kecamatan Sanga Desa yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan bahwasannya kegiatan pelantikan BPD tersebut kurangnya persiapan.

"Gimana ini Bupati sudah datang kok kursi kami juga baru datang, kayaknya kurang persiapan ini pak,"Ujarnya.

Kemudian sahut salah satu BPD terpilih rela duduk di pinggiran di luar lokasi pelantikan.

"Dem kalu kehabisan kursi yung kami duduk sikak Bae," cetusnya menggunakan bahasa Daerah.

Kemudian hal yang tak lazim pun di pertontonkan kembali di muka umum ketika pembagian konsumsi, karena sejumlah BPD terpilih harus menahan lapar karena tidak kebagian nasi kotak, seperti yang di katakan BPD terpilih dari Kecamatan Batang Hari Leko.

"Saya tidak dapat nasi pak, Desa Lubuk Bintialo, Ulak Kembang, Tanah Abang dan kayaknya ini kurang koordinasi acara ini pak," Jelasnya.

Sementara itu ketika di konfirmasi di ruang kerjanya, Selasa 09/07/19, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Musi Banyuasin H.Richard Cahyadi, melalui Kasi Pemerintahan Desa (Pemdes) Fitriadi AZ mengatakan bahwa kegiatan pelantikan BPD tersebut di handle oleh bagian perlengkapan dan Umum.

"Ya memang benar terlihat berantakan acar pelantikan tadi, tapi sesuai hasil rapat kursi dan konsumsi itu di siapkan oleh bagian Umum," Jelas Fitriadi. (RM)

No comments

Powered by Blogger.