Header Ads

Bupati Muara Enim Panen Raya Padi Didesa Tanjung Jati

MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM yang di dampingi oleh Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH menghadiri acara Panen Raya Padi Sawah IP 200 pada Gapoktan Sumber Harapan Desa Tanjung Jati Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Tahun 2019, Rabu (10/07).

Tampak hadir dalam acara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala OPD, Perangkat Desa Tanjung Jati, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Masyarakat Desa Tanjung Jati.

Bupati Muara Enim dalam sambutanya mengajak kepada seluruh petani untuk meningkatkan luas panen dan produktivitas padi kita di Tahun 2019 ini, sehingga diharapkan target produksi padi Kabupaten Muara Enim akan dapat dicapai.

Upaya yang dilakukan untuk peningkatan produksi dan luas panen diantaranya melalui Peningkatan Indeks Pertanaman dari semula 100 menjadi 200, intensifikasi Pertanian, Ekstensifikasi Pertanian, Penggunaan Benih Padi Unggul Inbrida seluas 4.000 hektar, penggunaan pupuk dan herbisida seluas 2.000 hektar.

Harapan saya, semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat diteruskan dan ditingkatkan pada musim – musim tanam berikutnya serta dapat menginspirasi pengembangan pertanian metode IP 200 ke seluruh Desa di Kecamatan – Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim, Pungkasnya. (Tas)

No comments

Powered by Blogger.