Header Ads

Bekarang Ikan Tradisi Masyarakat Muba; Jalin Keakraban Satgas TMMD Bersama Warga

MUBA - Guna Menjalin Keakraban dengan sesama Anggota Satgas V TMMD dan memupuk Tali Silahturahmi dengan Warga Masyarakat. Satgas V TMMD Ke 105 Kodim 0401/Muba isi kekosongan waktu bersama dengan melakukan "Bekarang Ikan Bersama" di kolam ikan milik Bapak Surimin (65) Warga Desa SP3 Bukit Sejahtera, Kecamatan Batang hari leko.  Kabupaten Musi Banyuasin provinsi Sumatera Selatan.

Puluhan Warga Masyarakat bersama Satgas V TMMD Ke 105 Kodim 0401/Muba yang tergabung dari satuan Yonif 141/AYJP berbaur bahu - mebahu bersama dalam mengumpulkan Ikan - ikan hasil Bekarang di Kolam yang telah lebih dahulu dikeringkan airnya.

Satgas V TMMD dari Satuan Yonif 141/AYJP Prada Alfi Sahrin saat ditemui seusai Bekarang bersama mengungkapkan, "Senang bisa melakukan aktivitas Bekarang bersama dengan teman - teman Satgas V TMMD. Apalagi hal ini adalah pembelajaran cara menjalin tali silahturahmi serta membentuk jati diri seorang Prajurit TNI yang mana kita tidak hanya teman tapi sudah menjadi keluarga.

Masih Prada Alfi menambahkan, "Diajarkan untuk berpegang teguh Delapan Wajib Prajurit, kami siap mengemban amanah untuk mesukseskan jalannya TMMD Ke 105 Kodim 0401/Muba, semoga kehadiran kami dapat menjadi ingatan bagi Warga Masyarakat SP3 Desa Bukit Sejahtera.

Saat Di bincangi Awak Media Surimi (55) Warga Desa SP3 Bukit Sejahtera sekaligus Pemilik Kolam menuturkan, Sabtu (20/7/19) Saya senang jika Anggota - anggota TNI dari Satgas V TMMD Ke 105 antusias Bekarang mengumpulkan ikan ditempat saya, karena hal ini tempat saya jadi ramai. Bangga saya bisa mengenal mereka yang hanya dapat berjumpa pada saat acara seperti ini saja, dan Bekarang merupakan tradisi masyarakat Muba, Jelasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.