Header Ads

Siagakan Posko Kesehatan Dan Tenaga Medis 24 Jam

MUBA,BERITA-ONE.COM- Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) resmi dimulai Senin (24/6/2019) hingga 28 Juni 2019. Persiapan pun 100 persen sudah siap dan akan semakismal mungkin menjadi tuan rumah yang baik bagi peserta dari 16 Kabupaten/Kota di Sumsel.

Tidak hanya sarana dan prasarana yang menjadi komponen penting panitia pelaksana Peda KTNA di Muba yang bertindak menjadi tuan rumah, pihak panitia pun juga mengedepankan aspek kesehatan peserta saat pelaksanaan Peda KTNA berlangsung. "Dalam hal ini Dinkes Muba menyiapkan Public Safety Center atau PSC 119 selama 24 jam dengan menyediakan posko kesehatan dan tenaga medis selama 24 jam," ungkap Kadinkes Muba, dr Azmi Dariusmansyah.

Dikatakan Azmi, PSC 119 akan melayani gawat darurat dengan sistem jempul bola atau dengan menghubungi kontak tim PSC di 08123000119. "Seluruh peserta KTNA yang membutuhkan layanan kesehatan dan kebutuhan ambulance untuk rujukan akan dilayani semaksimal mungkin, caranya dengan menguhubungi nomor tersebut lalu memberikan alamat peserta dan tim PSC akan segera datang ke lokasi," terangnya.

Selain itu, Dinkes Muba juga menyediakan posko kesehatan di dua lokasi selama jalannya pelaksanaan Peda KTNA yakni di wisma atlet dan lapangan gelanggang remaja Sekayu di pusat pelaksanaan Peda KTNA, kemudia posko kesehatan lainnya di Mangun Jaya dan di taman Agro Inovasi.

"Untuk armada ambulance disiapkan sebanyak 7 unit dan ada sebanyak 24 orang tenaga medis yang dikomandoi dr Swesty untuk selama 24 jam bergantian stand by melayani kesehatan peserta Peda KTNA di Muba," tukasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan kesehatan peserta Peda KTNA dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel yang akan menginap di Muba selama lima hari ke depan akan menjadi komponen penting untuk diperhatikan. "Oleh sebab itu, Pemkab Muba melalui Dinkes Muba telah menyiapkan dan siagakan posko kesehatan serta tenaga medis," tegasnya.

Lanjut Dodi, Muba yang bertindak sebagai tuan rumah akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik dan semaksimal mungkin melayani peserta Peda KTNA. "Insya Allah perhelatan Peda KTNA tingkat Provinsi ini akan berjalan lancar di Muba dan semua peserta bisa mengikuti rangkaian pelaksanaan dengan baik," pungkasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.