Header Ads

Segerombolan Pemuda Dua Desa Di Semende Berencana Akan Melakukan Tawuran.

MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Segerombolan pemuda di dua Desa yakni Desa Tanah Abang dan Desa Penyandingan Kecamatan Semendo Darat Laut Kabupaten Muara Enim berencana akan melakukan tawuran. Untung saja keburu ketahuan hingga cepat diamankan oleh Kepala Desa dan orang tua masing masing dan diserahkan ke Polsek Semende untuk dilakukan pembinaan, Jum’ at (14/06/2019)

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Semendo AKP Feri Firdayanto SE membenarkan hal tersebut.

” Ada-ada saja anak-anak muda sekarang, ” Ungkap Kapolsek Semendo.

” Akan kita lakukan pembinaan kepada anak-anak muda ini, biar dia sadar akan pentingnya persaudaraan, kebersamaan dan saling menghormati ” Imbuhnya.

” Hidup ini jangan hanya mengandalkan emosi semata, nanti bisa berbahaya bagi dirinya atau orang lain, bahkan sampai pada perbuatan tindak pidana. Hal ini tidak kita harapkan, ” Ucap Kapolsek lagi.

” Akan kita ajarkan perasaan, sikap kebersamaan dan keharmonisan serta saling menghargai ” Tukasnya.

Kapolsek Semendo juga menyebutkan nama nama pemuda yang berasal dari dua desa tersebut, dari DesaTanah Abang sebanyak 6 pemuda yaitu
Ferleo Efendi (19th) Arif Candra (18th) Supriadi (23th), Ego Sanjaya (19th), Ahmad Tiansyah (18th).dan Rahmat Teguh (22th). Sedang dari Desa Penyandingan ada 5 org yaitu Hairil Jonson (23th),Lipea Sutikno (21th).M.Raffi Bin alvar (18th) Halaman Hamzah (17th) danTusminda Candra (18th).

Lanjut Kapolsek, pihaknya sudah melakukan Pembinaan di Polssk Semendo dan Masjid Siti Umi Hasanah Desa Pulau Panggung  Kecamatan Semendo Darat Laut (SDL) Kabupaten Muara Enim yang dilaksanakan oleh AKP.Feri Firdayanto SE, Iptu Awan Setiadi, Bripka Novi Dtl (Bhabin Ktm), Bripka Arianto, ST.(Kanit Intelkam), Bripka Aridiansyah Yunisca (Kanit Reskrim), Jum’at ( 14/06/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

” Kita sudah melaksanakan pembinaan terhadap anak- anak remaja di Desa Tanah Abang dan Desa Penyandingan Kecamatan SDL.Methodenya adalah Perenungan dan Penghayatan makna hidup, makna kebersamaan dan makna saling membatu dan menghargai.
Kemudian diaplikasikan dengan kegiatan positif yakni bersama-sama melakukan kerja sosial  membersihkan Masjid (Masjid Siti Ummi Hasanah) dan dilanjutkan dengan Sholat berjamaah. Semoga kegiatan anak anak muda ini bermanfaat ” Tutup Kapolsek (Tas) 

No comments

Powered by Blogger.