Header Ads

Puncak Arus Balik Lebaran Hari Ini Sampai Minggu Malam

MUBA,BERITA-ONE.COM - Memasuki H+4 Hari Raya Idul Fitri 1440 H ,yang dimana arus mudik maupun arus balik sudah mulai terlihat memadati jalan lintas yang ada di Provinsi Sumatera Selatan menuju daerah Luar Sumatera Selatan maupun sebaliknya.

Menurut pantauan salah satu anggota pengamanan Pospam dari Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Banyuasin ,tepatnya dari arah Jambi - Palembang sudah terlihat Kendaraan - kendaraan yang sudah memadat melintasi jalan lintas Timur tepatnya jalan Sungai Lilin menuju Palembang, Sabtu (8/6/2019).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Banyuasin Pathi Riduan saat dikonfirmasi Puncak Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H mengatakan, "Mengingat Hari Senin ASN sudah mulai memasuk waktu aktif kerja, maka sebagian Pemudik sudak mulai pulang ke rumah masing - masing hal itu Terpantau Pada Hari Sabtu Pagi Jam 09.00 Wib, di Pospam Bayung Lincir sudah mulai terlihat kepadatan arus Balik terutama di dominasi oleh kendaraan Pribadi Sedangkan untuk Angkutan Barang (Truk) masih terkena Larangan operasi Perkiraan Puncak Arus Balik Malam Minggu dan Minggu Siang, "Dikatakannya Kepada Media. 

Ia menghimbau ,"Himbauan kami, apabila Pemudik merasakan lelah ,capek dan ngantuk, disarankan untuk beristirahat di Pospam yang telah ada di sepanjang jalur Utama untuk menjaga Keamanan dan Keselamatan Pemudik, "Himbaunya.

Ditambahkannya ,"Disamping itu juga kepada pengguna kendaraan, agar sebelum berangkat menyiapkan Surat surat kendaraan serta mengecek kondisi fisik kendaraan, mulai dari Ban, Lampu kendaraan serta Olie Mesin dan BBM kendaraan,"Tutupnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin AKP Candra Kirana saat dikonfirmasi mengatakan, "Prediksi kami
Arus balik mulai ada peningkatan volume kendaraan hari sabtu dan minggu, pantauan Drone De Kecamatan Sungai Lilin tepatnya Jalintim juga terlihat banyak Kenndaraan dari Palembang menuju Lampung, "dikatakan Kasat Lantas.

Selain itu juga ia menambahkan ," kita lakukan Rekayasa dititik pangkal Jembatan Sungai lilin, dengan pemasangan Kun dan Brigade disepanjang pasar Sungai Lilin, yang kedua kita lakukan Penempatan personil tim pengurai kemacetan dan yang terakhir kita sudah siapkan Rest Area dan Pospam disepanjang jalintim untuk tempat beristirahat, "Pungkasnya.(RM)

No comments

Powered by Blogger.