Header Ads

Polri Ungkap Dalang Kerusuhan Demo 21-22 Mei 2019

Kadiv Humas Polri Irjen pol. Mohammad Iqbal SIK

Jakarta,BERITA-ONE.COM-Leader eksekutor mengungkap,  dalang kerusuhan demo 21-22 Mei 2019 adalah pimpinannya KZ. “Saya ditangkap atas kasus ujaran kebencian, kepemilikan senjata api dan ada kaitannya dengan senior saya, Jenderal saya yaitu bapak Mayor Jenderal TNI (Purn) KZ,” ujar tersangka HK alias Iwan. 

Sebelum kerusuhan, Iwan juga mengaku diberi uang KZ sebesar Rp 150 juta untuk membeli senjata.

Hal ini disampaikan Iwan saat jumpa pers di Kemnpolhukan yang dilakukan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., bersama Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi, Kasubdit 1 Dittipidum Bareskrim, Kombes Pol. Daddy Hartadi, S.I.K., M.Hum., dan Wadirreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H terkait pengungkapan dalang kerusuhan 21-22 Mei di Media Center Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa 11 Juni  2019.

Kasubdit 1 Ditipidum Bareskrim Polri menambahkan,  bahwa berdasarkan uji laboraturium forensic senjata api illegal milik mantan Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Soenarko dapat berfungsi dengan baik. “Senjata api laras panjang M-4 Carbine made in USA bernomor seri SER15584 dan dapat berfungsi dengan baik serta dapat ditembakkan,” tambah Kombes Pol. Daddy.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus kerusuhan yang terjadi di jalan Thamrin Jakarta Pusat tanggal 21-22 Mei dalam unjuk rasa didepan kantor Bawaslu yang semula tertip dan damai  berakhir dengan kerusuhan.

Menurut pihak yang berwajib,  kerusuhan itu ditungngi pihak lain. Setelah peristiwa itu diusut,  ternyata ada dalangnya dan para calon eksekutor pembunuhan terhadap  4 orang pejabat negara terungkap. Sekarang sedang dilakukan pengusutan secara  mendalam oleh Polisi. (TBN/SUR).

No comments

Powered by Blogger.