Header Ads

Lapas Kelas IIB Sekayu Dapat Bantuan Mobil Dinas Operasional Dari Pemkab Muba.


MUBA,BERITA,ONE.COM-  Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS)  Kelas II B Sekayu mendapatkan bantuan fasilitas kendaraan oprasional menyusul diserah terimakannya satu unit mobil suzuki Ertiga tahun 2019 bantuan dari Pemkab Musi Banyuasin.
Penyerahan kendaraan roda empat ini dilakukan oleh Bupati MUBA Dodi Reza yang diwakili oleh SEKDA MUBA Drs. H. Apriyadi, M.Si. kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sekayu Ronaldo Devinci Talesa, A.Md. IP., SH. dihalaman Kantor Bupati MUBA Kamis (13/06/2019).

Kendaraan roda empat hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten MUBA ini untuk digunakan sebagai kendaraan operasional di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.

Dikesempatan itu Sekda MUBA mengatakan, mobil Minibus Ertiga ini langsung dihibahkan ke Lapas Sekayu, bantuan kendaraan roda empat untuk mendukung fasilitas operasional di lingkungan Lapas Sekayu. Dan untuk tahap selanjutnya Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan memberikan bantuan lagi berupa satu unit kendaraan operasional abulance kepada Lapas Sekayu. Ini merupakan merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten MUBA.


*Kepala Lapas Sekayu menandatangani berita acara serah terima kendaraan dinas
Diharapkan dengan ditambahnya fasilitas kendaraan ini maka  kinerja Lapas Sekayu dibawah kepemipinan Ronaldo akan semakin Optimal dalam melayani masyarakat MUBA yang saat ini  sedang dalam menjalani masa hukuman.

Kerja berat jajaran Lapas Sekayu memang patut mendapat perhatian dari Pemerintah, tugas melakukan pembinaan dan pengamanan terhadap  warga binaan yang berada di Lapas Sekayu perlu mendapat dukungan moril dan material.

Disisi lain, kepala Lapas Sekayu  Ronaldo Devinci Talesa, A.Md. IP., SH. mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten MUBA yang sudah membantu fasilitas kendaraan dinas ini.

Bantuan mobil ini  akan kita  gunakan semaksimal mungkin “ terang Ronaldo seraya menambahkan mobil bantuan Pemkab MUBA ini sangat bermanfaat untuk mengantar warga binaan apabila ada yang sakit dan perlu dirujuk ke rumah sakit serta ketika ada kegiatan pemindahan Warga Binaan.

Dikatakan Ronaldo,  nantinya untuk tahap selanjutnya Lapas Sekayu akan mendapatkan bantuan kendaraan mobil ambulance yang sudah dijanjikan oleh pemerintah daerah kabupaten Musi Banyuasin.

Dikatakan Ronaldo, jumlah  warga binaan yang mencapai 965 orang kadang-kadang ada  yang sakit tengah malam  sehingga perlu kendaraan jenis ambulance untuk mengantar ke rumah sakit.  (RM)

No comments

Powered by Blogger.