Header Ads

Kesbangpol PALI, Akan Gelar Pembinaan Terhadap Ormas dan LSM

Plt Kesbangpol PALI Rizal Fahlepi
PALI, BERITA-ONE. COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan gelar sosialisasi pembinaan kepada Ormas/LSM, yang dijadwalkan pada bulan Juli 2019 mendatang.

Dikatakan Plt Kepala Kesbangpol , Rizal Fahlevi, " Dalam waktu dekat ini kita akan gelar sosialisasi sekaligus melakukan pembinaan kepada Ormas/LSM yang terdaftar di Kesbangpol PALI, dengan harapan lebih tertib administrasi, termasuk pada pendaftaran legalitas organisasi. Selain itu untuk penguatan dan penataan ormas demi kemajuan pembangunan di Kabupaten PALI, ujarnya Kamis (20/6/2019).

LSM/Ormas merupakan salah satu faktor penentu perkembangan pembangunan di Kabupaten PALI, Karena peran Ormas/LSM menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama membangun ke arah positif guna mewujudkan Kabupaten PALI yang lebih maju dan masyarkatnya lebih sejahtera," ajak Rizal

Dikatakan Rizal, selain melakukan sosialisasi dan pembinaan, kita juga bisa memantau mana Ormas dan LSM yang aktif dan tidak. Kita juga akan mendatangkan narasumber dari Kesbangpol Provinsi, Kejaksaan dan unsur - unsur terkait, dengan materi salah satunya, membangun Ormas/LSM menuju masyarakat madani serta meningkatkan partisipasi Ormas/LSM dalam pembangunan daerah dan sebagai ajang silaturahmi antara kita," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikanya, partisipasi positif dari Ormas/LSM merupakan suatu kebutuhan, karena merupakan partner pemerintah dalam menjalankan program pembangunan.

Oleh karena itu peran Ormas/LSM harus lebih ditingkatkan, baik itu dari sisi sumber daya manusia nya maupun aspek-aspek lain yang akan memperkuat Ormas/LSM ditengah-tengah masyarakat," tegasnya.(SH)


No comments

Powered by Blogger.