Header Ads

Kegiatan Pelatihan Keterampilan Buah Nanas Di Kabupaten Muara Enim Dibuka Oleh Amrullah Jamaludin, SE

MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Bupati Muaraenim, Ir. H. Ahmad Yani, MM diwakilkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaluddin, SE Membuka Kegiatan Pelatihan Keterampilan Pengolahan Buah Nanas di Kabupaten Muaraenim,  bertempat di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muaraenim,  Kamis (27/6/2019).


Kegiatan Pelatihan Keterampilan Tahun 2019 di Kabupaten Muaraenim merupakan Program Pemerintah Pusat, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK)  yang di fasilitasi oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sumatera Selatan.


Dalam sambutannya Asisten II mengatakan apresiasinya kepada Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sumatera Selatan  atas kerja samanya,  semoga kedepan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan terus melaksanakan kegiatan yang sama seperti ini di Kabupaten Muaraenim.


"Sinergitas yang baik antara Pemerintah Kabupaten Muaraenim dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terutama dalam hal usaha mikro kecil dan menengah,  mempercepat pertumbuhan ekonomi, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,"Katanya.


Pemerintah Kabupaten Muaraenim melihat potensi yang ada pada Buah Nanas,  untuk Kabupaten Muaraenim termasuk komuditi unggulan penghasil Buah Nanas untuk Provinsi Sumatera Selatan,  untuk itu perlu adanya pengolahan yang lebih tepat,  hendaknya Buah  Nanas ini bisa dikelola lebih mendalam seperti pembuatan Selai Nanas,  Sirup Nanas dan pengolahan lainnya.


"Pemkab Muaraenim melalui pelatihan ini,  bisa membekali wirausahawan untuk bisa berpartisipasi membangun Kabupaten Muaraenim bersama,  seperti halnya menurunkan angka kemiskinan satu digit dapat terwujud," Pungkasnya.(Tas) 

No comments

Powered by Blogger.