Header Ads

Dukung Ketahanan Energi Di Bulan Ramadhan, Pertamina EP Bor Sumur NKL-1712

KUTAI LAMA, BERITA-ONE. COM-- PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, mempunyai tugas mencari sumber minyak dan gas untuk mendukung pencapaian target nasional. Pada bulan Ramadhan 1440 H, PT Pertamina EP (PEP) konsisten untuk giat melaksanakan kegiatan pemboran.

Kali ini melalui Asset 5 Sangasanga Field, PEP melaksanakan pemboran sumur NKL-1712 di Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara. Dikemas dalam acara Safari Ramadhan, PEP juga melaksanakan kegiatan syukuran di Masjid Al- Wahidah, Selasa (28/05).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sangasanga Field Manager Azis Rochmanudin. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa acara ini sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dan menguatkan sinergi di antara Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field dengan Pemerintah Desa Kutai Lama serta masyarakat sekitar dalam memajukan daerah sekitar operasi perusahaan.

Lebih lanjut lagi, Azis Rochmanudin menambahkan jika momentum seperti ini tentu saja bukan hanya sekedar sarana silaturahmi. “Tetapi lebih dari itu, marilah kita jadikan momentum ini sebagai salah satu bentuk ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita yang pada akhirnya nanti menjadi pahala untuk kita,” katanya.
Sebagai wujud syukur atas terlaksananya pengeboran sumur NKL-1712, PEP Asset 5  Sangasanga Field juga menyerahkan bantuan berupa 350 paket sembako, 100 bibit pohon durian dan 50 Al-Quran.

Ditambahkannya, sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di Desa Kutai Lama, Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field memohon dukungan dan doa masyarakat sekitar. “Semoga dengan adanya sumur NKL-1712 produksi Sangasanga Field dapat meningkat dan keberadaan kami dapat berkontribusi bagi wilayah sekitar perusahaan,” terangnya.

Sejumlah unsur yang hadir pada acara ini di antaranya, Camat Anggana Hj. Norhairi S.Sos., MM, Kapolsek Anggana AKP Tri Satria Firdaus, Danramil Anggana Kapten Infantri Rukito, Kepala Desa Kutai Lama Nurdin dan sejumlah tokoh serta masyarakat lainnya.
Kepala Desa Kutai Lama, Nurdin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada manajemen Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field atas terselenggaranya kegiatan sosial di kawasan tersebut.

Menurut Nurdin, selama ini pihak Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field yang beroperasi di wilayah Desa Kutai Lama memberikan perhatian yang serius kepada warga sekitar.
“Karena itu, kami mewakili warga Desa Kutai Lama mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pihak perusahaan dalam hal ini Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field,” kata Nurdin mengawali sambutannya.

Nurdin juga berharap agar kegiatan pengeboran dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan peningkatan produksi bagi Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field.
Acara Safari Ramadhan dan Syukuran Pengeboran NKL-1712 ini ditutup dengan buka bersama dan Sholat Magrib berjamaah dengan tamu undangan serta masyarakat Desa Kutai Lama.

PEP Asset 5 Sangasanga Field mengusahakan kebutuhan energi nasional dengan melakukan eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi (migas) di wilayah Kalimantan tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara. Berdasarkan data Juni 2019, produksi minyak mentah PEP Sangasanga berada di angka 5.269 barrel oil per day (BOPD) sedangkan produksi gas berada di angka 3,8021 MMSCFD.(B1)

No comments

Powered by Blogger.