Header Ads

Bupati Muaraenim Kunjungan Kerja Ke Beijing

MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM--Dalam rangka meningkatkan kerjasama pemanfaatan peluang ekonomi bagi kemajuan daerah khususnya berkaitan dengan adanya investasi China Huadian (CHD) dalam prmbangunan PLTU Sumsel 8 di Kabupaten Muara Enim.

 Jajaran Pemkab Muara Enim bersama Pejabat PT. Huadian Bukit Asam melakukan kunjungan kerja ke China tanggal 23 - 29 Juni 2019. Kunjungan kerja ini memenuhi undangan Pimpinan PT Huadian Bukit Asam berdasarkan suratnya No. 27/1.1-HBAP/SRTV/2019, Tanggal 22 Mei 2019.

Tujuan kunjungan kerja ini antara lain :

1. Mengunjungi PLTU China Hua Dian (CHD) di kota Fuszou, Prop. Fujian. PLTU ini menggunakan Boiler Ultra Supercritical 4 x 600 MW untuk memperoleh gambaran tentang pengaruh lingkungan akibat PLTU tersebut sehubungan dengan akan dibangunnya PLTU Supercritical 2 x 660 MW di Kabupaten Muara Enim yang dikenal dengan PLTU Sumsel 8. Dan merupakan bagian dari rencana KEK Bukit Asam.

2. Mempelajari pemanfaatan limbah abu batubara hasil pembakaran (Fly Ash) melalui Pengolahan Limbah Abu Batubara sehingga dapat dijadikan percontohan di Kabupaten Muara Enim dalam pemberdayaan masyarakat dan peningkatan perekonomian daerah.

3. Berdiskusi dengan Kedutaan Besar Indonesia untuk China di Beijing dalam pengembangan kerjasama bidang ekonomi dan sosial budaya Kabupaten Muaraenim di tingkat global.(TAS)

No comments

Powered by Blogger.