Header Ads

Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH Resmi Buka Pasar Ramadhan Muara Enim

MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Dalam rangka menyambut dan menyemarakan Bulan Suci Ramadhan 1440 H/ 2019 M. Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Perdagangan mengadakan Pasar Ramadhan yang berlokasi di Terminal Kota Muara Enim.

Pasar Ramadhan ini dibuka langsung oleh  Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah,SH didampingi  Sekretaris Daerah, Ir. H. Hasanudin, M.Si ditandai dengan pengguntingan pita, Senin (6/5).

Dalam sambutannya Juarsah mengatakan  Pasar Ramadhan merupakan tradisi yang positif. “Saya menyambut baik kegiatan ini yang merupakan agenda rutin dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan terutama dalam rangka memenuhi kebutuhan menu berbuka puasa kaum muslimin dan muslimat”. Ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Syarpudin mengatakan jumlah pedagang yang berjualan di Pasar Ramadhan ini kurang lebih 90 Orang yang mulai berjualan pada  pukul 2 sampai pukul 6 sore. Sebelum itu telah diadakan pengecekan keamanan makanan oleh Dinas Kesehatan guna menjamin keamanan makanan yang dijual. Dalam berjualan pedagang pun tidak dipungut biaya selama bulan ramadhan.

Lanjut syarpudin, ia berharap dengan adanya pasar ramadhan ini bisa membangkitkan UMKM untuk turut berpartisipasi  sehingga dapat meningkatkan perekonomian rakyat  dan  yang pastinya dapat mempermudah masyarakat mencari aneka ragam makanan untuk berbuka puasa.

Acara ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Muara Enim, Sekretaris Daerah Muara Enim, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Para Pedagang dan Tamu undangan lainnya serta Ratusan Masyarakat Kota Muara Enim yang berbelanja.

Selain Pembukaan Pasar Ramadhan, pada kesempatan itu di Lauching Pengoperasian Bus Trans Enim, trayek Muara Enim - Lubuk Raman dan Muara Enim – Simpang Meo.(Tas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.