Header Ads

Wabup Muara Enim Safari Ramadhan Ke Desa Gedung Buruk

MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Wakil Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH Gelar Safari Ramadhan Ke Desa Gedung Buruk Kecamatan Muara Belida, bertempat di Masjid At-Taqwa Desa Gedung Buruk, Minggu (19/5/2019).

Giat safari ramadhan terus dilaksanakan sebagai agenda rutin bulan suci ramdhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan, dimana pada bulan ini segala kebaikan akan dibalas dengan berlipat ganda.

Bupari Muara Enim laksanakan safari ramadhan di Desa Tanjung Baru Kecamatan Panang Enim, yang merupakan Kecamatan terbilang masih baru di Kabupaten Muara Enim, sedangkan ditempat yang berbeda Wakil Bupati Muara Enim turut serta gelar safari ramadhan di Desa Gedung Buruk Kecamatan Muara Belida.

Suasana hangat ditunjukkan oleh masyarakat Desa Gedung Buruk demi menyambut orang nomor 2 di Kabupaten Muara Enim Wabup beserta rombongan yang baru tiba.

Kecamatan Muara Belida merupakan kecamatan yang terjauh di Kabupaten Muaraenim, serta berbatasan langsung dengan Palembang dan Kabupaten lainnya.

Wabup dan rombongan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkab Muara Enim dengan menggunakan kapal tongkang, menyeberangi sungai musi demi mencapai Desa tujuan, dengan menempuh 2 jam perjalan darat sampai ke dermaga dilanjutkan perjalanan melewati sungai memakan waktu kurang lebih 30 menit. Moment untuk seorang pemimping bersilahturahmi dengan masyarakatnya, menyaring aspirasi masyarakat demi pembangunan di Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT.


Sesampainya di Desa, Wabup dan rombongan berbuka puasa bersama masyarakat desa, dilanjutkan dengan shoat magrib dan isya berjemaah, diteruskan tarawih.

Pada kesempatan ini Wabup juga memberikan bantuan berupa sajadah, dipergunakan untuk keperluan keagamaan di Masjid At-Taqwa Desa Gedung Buruk Kecamatan Muara Belida, serta bantuan lainnya. Ditutup dengan ceramah agama Ustadz Sukirman, S.Ag (Tas)

No comments

Powered by Blogger.