Header Ads

Usai Sholat Zuhur Wakil Bupati Muara Enim Berikan Kultum Kepada ASN Pemkab Muara Enim

MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim, H. Juarsah, SH, memberikan kuliah tujuh menit (kultum) di hadapan PNS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim pada bulan suci Ramadhan usai solat zuhur berjamaah di Musolah Muzakir, Rabu (08/05).

Mengutip surat Al Baqarah ayat 183, disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim, H. Juarsah, SH, bahwa diperintahkan bagi orang beriman untuk wajib berpuasa agar menjadi insan yang bertakwa. Sebab, predikat bertakwa merupakan level tertinggi karena dalam bertakwa include didalamnya menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Maka itu, marilah kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan selama menjalani bulan puasa Ramadhan.

Wabup meminta PNS Pemkab Muara Enim agar di bulan Ramadhan untuk memperbanyak baca Al Quran, dan tinggalkan perbuatan yang dapat menggerogoti amal pahala ibadah puasa.

Karena berbuat baik di bulan Ramadhan beipat ganda amal pahalanya. Kemudian, sambil bekerja jangan sambil ngerumpi, mari perbuat manfaat yang tidak perlu besar yang penting ikhlas sesuai dengan kemampuan.

"Maka itu, minta kepada Allah SWT agar diberi kekuatan dan kemampuam semoga apa yang dilakukan bernilai ibadah serta diberikan kekuatan hingga sampai Idul Fitri. Dan bisa dipertemukan kembali di bulan suci puasa tahun depan," ucap Wabup.

Wabup berharap agar kultum dadakan yang disampaikannya ada benarnya dan bisa dilakukan, dan bila tidak sesuai ditinggalkan saja.

"Kepada ASN Pemkab Muara Enim agar tetap bersemangat dalam bekerja meskipun menjalankan ibadah puasa, dan bekerjalah seperti jam kerja yang ditetapkan yaitu mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB,"ungkap Wabup.(TAS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.