Header Ads

Tiga Rumah Hangus Terbakar, 1 Korban Meninggal Di PALI

PALI,BERITA-ONE.COM - Tiga rumah warga Talang Jawa Kelurhan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), hangus terbakar, Naas kebakaran tersebut merenggut satu nyawa kakek - kakek yang diduga terkurung didalam kamarnya saat masih tertidur ketika api berkobar.

" Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 08 : 30 WIB. Saat itu saya mendengar teriakan warga meminta tolong ada api di rumahnya. Kemudian kami berbondong - bondong keluar rumah, kami lihat api sudah membesar dari rumah tersebut," ungkap Roni, Minggu (19/5/2019).

Kebakaran tersebut diketahui berasal dari rumah milik Gusti (40) yang langsung membesar dan merembet ke tiga rumah, yakni Ririn dan Rizal.

Serta merenggut satu nyawa kakek - kakek atas nama Kandar (70) yang menghuni rumah Gusti ( red - pemilik rumah) diduga terkurung didalam kamar saat masih tertidur ketika api berkobar.

Dari keterangan warga setempat saat diwawancarai media ini dilokasi kebakaran mengatakan, bahwa api pertama kali terlihat disamping rumah Gusti, persisnya di ruang tamu,  kemudian membesar dan menjalar menghanguskan dua rumah warga lainnya yang posisinya berdekatan.

Dari keterangan Lastri, saat kejadian pemilik rumah berada didalam bersama anggota keluarganya. Kemudian warga lainnya keluar rumah berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, tetapi api tidak bisa dikendalikan.

"15 menit kemudian barulah datang mobil Damkar dari Pertamina disusul Damkar dari Pemkab dan api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian.

Tetapi tiga rumah tidak bisa diselamatkan, rata dengan tanah tinggal puing - puingnya saja," jelasnya.

Lanjutnya, setelah api padam, barulah warga berani mendekati rumah, namun Naas kakek - kakek yang diduga tertidur dikamar hangus terbakar.

" Jasad tersebut masih kerabat Gusti, bernama Kandar yang saat kejadian diduga masih tertidur dan terjebak api. Kemudian jasad korban dilarikan ke RSUD Talang Ubi," katanya.

Sementara ini, belum tahu apa penyebabnya. Lokasi kejadian masih diselidiki pihak kepolisian, terpantau pemilik rumah yang terbakar masih mencari barang berharga ditengah puing - puing bangunan yang telah hangus terbakar dan diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta.(SH)

No comments

Powered by Blogger.