Header Ads

Sosialisasi 1000 HPK Dan P3-TGAI Untuk Peningkatan Pemahaman Sinergitas Kegiatan,Juga Promosi Pelayan Gizi

MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM sembari lakukan kunjungan kerja ke Desa Tanjung Raja, berkesempatan menghadiri Sosialisasi Orientasi Generasi Emas melalui 1000 HPK Tingkat Desa Kabupaten Muara Enim Tahun 2019 dan Sosialisasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3-TGAI) Tingkat BBWS, bertempat di Aula Kantor Kades Karang Raja, Jumat (3/5/2019).

Sosialisasi Orientasi Generasi Emas melalui 1000 HPK Tingkat Desa Kab. Muara Enim Tahun 2019 bertujuan meningkatkan wawasan dan pemahaman melalui sinergitas kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh beberapa utd dalam rangka, pertama peningkatan infrastruktur Desa irigasi, yang kedua komunikas dan edukasi terhadap stunting, dan terakhir yang ketiga sebagai promosi terhadap peningkatan pelayanan gizi dan kesehatan bagi masyarakat khsus di desa-desa stanting.


Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM menjelaskan dalam sambutannya, bahwa Indonesia masih sangat bermasalah dalam hal gizi yang cukup kompleks, menurut Global Nutrition Report tahun 2014 Indonesia termasuk ke dalam 17 Negara yang mengalami 3 masalah gizi , untuk Kabupaten Muara Enim stanting mencapai 14,9 kemudian hostingnya sebesar 5,5 dan 1,3 Android 8,15, di tahun 2019 program akan kita lakukan di 10 desa.


Masih kata Ahmad Yani, Kami dari Pemkab Muara Enim, sekarang sedang menangani mengenai kesehatan terutama yang sifatnya pencegahan. Berbagai program sudah kami mulai baik mengenai air minum tuntas, program berobat gratis, 1 desa 1 Ambulance dan banyak lagi upaya dari pemkab Muara Enim dalam bidang kesehatan, tertutama kami fokus mengenai esdijis dengan 17 Indikator mudah-mudahan secara bertahap kami dapat tangani,”Jelasnya.(Tas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.