Header Ads

Sekda Ajak Warga Jirak Jaya Jaga Infrastruktur Jalan

MUBA,BERITA-ONE.COM - Secara maraton Pemkab Musi Banyuasin (Muba) terus menggelar Safari ramadhan. Kali ini safari yang ke-13 bertempat di Masjid Al-Jami'k Ikhlas Dusun I Desa Jembatan Gantung Kecamatan Jirak Jaya, Senin (27/5/2019).

Mewakili Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apryadi MSi mempimpin rombongan Pemkab Muba safari ramadhan ke Jirak Jaya. Dalam sambutannya Sekda  mengatakan bahwa pada tahun 2018-2019 sudah dilaksanakan pembangunan infrastruktur jalan dengan dana pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

"Alhamdulillah pembangunan jalan bisa di selesaikan tepat waktu, dan bisa di nikmati oleh masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Jirak Jaya," ucapnya.

Sekda juga berpesan kepada seluruh masyarakat intuk memeliha jalan tersebut agar tetap baik, dan berharap bisa sama-sama menjaga agar jalan ini dapat bertahan lamam

Disampaikannya juga, "Kami menghimbau agar tetap menjaga situasi yang kondusif, kami sudah berkoordinasi dengan Kapolres Muba dalam rangka menciptakan keamanan diharapkan agar melakukan percepatan dalam melakukan keamanan di wilayah yang kita cintai ini, "imbuh Apriyadi.

Sekda juga mengajak masyarakat Jirak Jya agar menjaga situasi kondisi keamanan, jangan mudah terpecah bela karena isu pasca pemilu dan tetap di berlakukan Perda pesta malam karena tujuannya ingin menyelamatkan penerus masa depan dari bahaya narkoba.

"Manfaatkan semaksimal mungkin sarana yang ada, jadikan masjid ini tempat musyawarah, dan beribadah oleh karena itu kami menghimbau agar kiranya masjid ini di adakan TPA atau yang lainnya, "ajak Sekda.

Sementara itu menurut laporan Camat Jirak Jaya, M Fadli SSos mengatakan kebijakan Pemkab Muba dalam  pelaksanaan Perda pesta malam, berkat dukungan dari masyarakat Jirak Jaya perda tersebut dapat diterapkan dan alhamdullilah berlangsung aman.

"Mewakili masyarakat Jirak Jaya kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Muba atas prioritas telah dibangunkannya infrastruktur jalan. Selain itu juga untuk program kabupaten sehat agar sosialisasi di tingkat desa, harapan kedepan program ini dapat di wujudkan di masa yang akan datang, "bebernya.

Seperti safari ramadhan ke kecamatan yang lainnya, Pemkab Muba menyerahkan bantuan secara simbolis yaitu bantuan ambal untuk masjid , bantuan kursi roda, tongkat dan uang santunan untuk kaum disabilitas serta pemberian bantuan sembako untuk lansia dan kaum duafa. (RM)

No comments

Powered by Blogger.