Header Ads

Polres Aceh Timur Kerahkan 200 personil Amankan Rapat Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten

ACEH TIMUR,BERITA-ONE.COM-Kepolisian Resor Aceh Timur mengerahkan sebanyak 200 orang anggota untuk mengamankan jalanya Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Serentak Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Aceh Timur dan akan berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Timur pada Kamis (02/05/2019).

Kepala Kepolisian Resor Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H, Rabu (01/05/2019) mengatakan tidak hanya dari Kepolisian yang mengamankan jalanya rapat pleno KPU Kabupaten, termasuk satu peleton anggota TNI yang berjumlah sebanyak 30 orang. Sebut Kapolres.

Ia menyatakan, polisi dan TNI mengerahkan anggotanya sebagai bentuk keseriusan dalam mengawal seluruh tahapan Pemilu 2019 termasuk mengamankan rapat pleno rekapitulasi surat suara Pemilu. Ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menyebutkan, Polisi dan TNI melakukan ini guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penyelenggara Pemilu dalam menyelenggarakan rapat pleno ini. Tidak hanya mengamankan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara Pemilu serentak, termasuk mengamankan kantor Bawaslu dan KPU setempat.

Kami melakukan pengamanan semuanya, baik di lokasi rapat pleno rekapitulasi, Bawaslu dan gudang logistik Pemilu,” terang Kapolres.

Lebih lanjut, menurutnya, sukses atau tidaknya pemilu tidak terlepas dari peran semua komponen masyarakat untuk ikut bersama-sama mensukseskan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.

Dalam pengamanan tersebut, polisi akan membagi 3 (tiga) zonasi titik pengamanan. Ring pertama adalah pengamanan dilakukan di dalam pendopo yang juga merupakan zona steril. Lalu pada ring ke dua dilakukan pengamanan di wilayah lobi, juga melibatkan sejumlah petugas berpakaian preman dan ring tiga pengamanan dilakukan di seputaran Pendopo Bupati Aceh Timur.(SU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.