Header Ads

Pertamina EP Buka Puasa Bersama Dengan Insan Pers PALI


PALI,BERITA-ONE.COM - Untuk menjalin silaturahmi perusahaan dan insan pers agar tetap terjaga dengan baik, PT. Pertamina Asset 2 Pendopo Field dan PT. Pertamina Asset 2 Adera Field mengadakan buka puasa bersama (Bukber)  dengan Insan Pers Se - Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI ) dibulan suci Ramadhan 1440 H tahun 2019.

Sembari menunggu berbuka puasa bersama, kegiatan itu juga, diselingi dengan pembagian door prize dan juga diisi Tausyiah (ceramah agama) yang berlangsung di Gedung Arsendora Komplek Pertamina Pertamina Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Senin (27/05/2019).

Dikatakan Asisten Manager Legal and Relation (L&R) Pertamina Adera, Abdul Aziz didampingi R. Ferry Prasetyo Wibowo L&R Pertamina Pendopo mengatakan, Tanpa adanya kerjasama dengan Insan Pers Pertamina tidak bisa bertumbuh kembang.

" Kontribusi Pers cukup besar bagi perkembangan perusahaan dan kalaupun ada pemberitaan tentang perusahaan hendaknya benar-benar sesuai kondisi dilapangan serta dikomunikasikan agar berita berimbang atau tidak berat sebelah," harapnya.

Lanjutnya. Tujuan kita mengadakan kegiatan ini agar silaturahmi perusahaan dan Insan Pers tetap terjaga serta selalu bersinergi. " Saya yakin teman-teman disini orang - orang pilihan yang bisa menciptakan karya tulisan yang baik untuk dikonsumsi public," ujarnya.

Sementara, dalam isi Tausyiah Ustadz Lasmiadi menceritakan tentang Perang Badar dijaman Rasulallah SAW.

Bahwa Perang Badar merupakan perang pertama dalam sejarah Islam. Pada masa itu juga pertama kali Allah SWT memerintahkan Ummat Islam untuk berpuasa dan juga fungsi berita ada dua yang disebutkan dalam Al'quran. 

Pertama, Mengabarkan atau menyampaikan kabar gembira, Kemudian yang kedua adalah sebagai peringatan atau pemberitahuan bagi semua orang atau pembaca berita,tuturnya. (SH)

No comments

Powered by Blogger.