Header Ads

O2SN Tingkat Kabupaten Muba Resmi Di Buka, Muba Kerjasama PSF Beri Beasiswa 2 Milyar

MUBA,BERITA-ONE.COM - Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Muba, di Stable Berkuda Sekayu, Jumat (3/5/2019).

Sebelum pembukaan O2SN, terlebih dahulu dilaksanakan Jalan Sehat, Senam Bersama dan Sosialisasi Beasiswa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba bekerjasama dengan Putra Sampoerna Fondation.

Pada kesempatan itu Sekda Muba H Apriyadi  berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan baik sehingga nantinya yang keluar sebagai juara untuk dapat mewakili Kabupaten Muba mengikuti O2SN ketingkat provinsi hingga tingkat  nasional.

"Jaga nama baik sekolah masing-masing dan nama daerah," kita pesan Apriyadi dalam sambutanya

Terkait dengan beasiswa, Pemerintah Kabupaten Muba Yang Peduli Terhadap dunia Pendidikan dan komitmen pemkab muba mengalokasikan anggarannya lebih 20% dari APBD sesuai Berdasarkan amanat UUD 1945 yang bertujuan mencerdasakan kehidupan bangsa dan tentunya  untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Siswa maka di rangkaian kegiatan Hardiknas Tahun 2019 ini   ia berpesan kepada siswa-siswi sekolah menengah atas di Kabupaten Muba untuk memanfaatkan peluang dan kesempatan tersebut dengan baik.

"Seperti kita ketahui Pemkab Muba melalui Dinas Dikbud Kab. Muba bekerjasama dengan Program Sampoerna Foundation (PSF) memberikan kesempatan kepada alumni sekolah bapak dan ibu untuk mendapatkan Beasiswa senilai 2 milyar rupiah kepada 2 (dua) peserta didik terbaik dan lulus pada tahap seleksi, dalam bentuk Kuliah Gratis di Sampoerna University  sekaligus Arizona University selama 4 tahun" maka manfaatkanlah sebaik-baiknya peluang baik yang Pemerintah Daerah Tawarkan saat ini untuk anak-anak Musi Banyuasin yang pintar memliki peluang besar untuk mengikuti seleksi tersebut",tambahnya.

Sementara itu Kepala Disdikbud Muba Musni Wijaya S.sos Msi, mengatakan kegiatan-kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019, dan peserta yang mengikuti O2SN siswa SD, SMP, dan SMA dalam Kabupaten Muba.

"Dari O2SN ini yang terbaik nantinya akan mewakili Muba mengikuti O2SN tingkat Provinsi Sumatera Selatan,'" dan kiranya dengan adanya beasiswa kerja sama Pemkab Muba dengan SPF peluang bagi para siswa yang smart untuk  dimanfaatkan kuliah di Samporna University serta dilanjutkan kuliah di Luar negeri tapatnya di Arizona University selama 4 tahun" ini semua karena keinginan Bapak Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex bahwa putra putri terbaik Muba Mampu Bersaing di Level Nasional dan Internaional kelak dan Pendidikan yang tinggi itu sangat penting sehingga pelajar asal muba dapat memberi warna di Negara kita Kita ini Nantinya dan tentunya dapat membangun Daerah yang Kita Banggakan ini Kedepanya ujar Musni Wijaya

Turut hadir pada acara itu Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba H Ibnu Sa'ad SSos MSi, dari Putra Sampoerna Fondation Yusuf Jordan, dan Para Kepala Perangkat Daerah Muba. (RM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.