Header Ads

Musprov PMI Agendakan Pemilihan Ketua Baru

PALEMBANG,BERITA-ONE.COM - Gerbong regenerasi di PMI Sumatera Selatan (Sumsel) terbuka dengan dilaksanakannya Musyawarah Provinsi ke-IX, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi selaku Ketua PMI Kabupaten Muba turut hadir pada acara yang secara resmi dibuka Asisten Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel, Prof Edward Juliarta pada Jumat malam (3/5/2019), di Aula Diklat PT Pusri Palembang.

Musprov mengagendakan evaluasi LPJ pengurus periode 2014-2019, memilih ketua baru dan menetapkan program-program PMI Sumsel. Peserta musprov tutur HM Najib Matjan SH  selaku ketua panitia sebanyak 60 orang, meliputi pengurus provinsi dan markas PMI Sumsel serta ditambah perwakilan dari 17 kabupaten/kota se Sumsel.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumsel melalui Asisten Bidang Administrasi dan Umum berharap musprov dioptimalkan sungguh-sungguh dalam menyukseskan tiap agenda. "Harapannya (ketua baru) akan mampu mengemban amanah, mengorganisir, dan memimpin serta mengarahkan PMI Sumsel  menjadi lebih baik, lebih dekat, lebih cepat dan lebih menyentuh berbagai lapisan," tuturnya.

Menurutnya PMI merupakan perhimpunan organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan, tugasnya membantu pemerintah dalam bidang sosial dan penanggulangan bencana, pelayanan kesehatan dan pelayanan darah. Menolong manusia dan bukan keperluan komersial.

Sementara itu dalam sambutan Pengurus PMI Sumsel, Zuman Marzuki menyampaikan bahwa Musprov merupakan agenda 5 tahunan sebagai bentuk pertanggungjawaban masa bakti 2014-2019 dimana telah berakhir. Waktu 5 tahun begitu cepat berlalu namun masih banyak hal-hal  yang belum terlaksana.

"Kami laporkan PMI Sumsel telah miliki gedung baru, kemudian peningkatan kapasitas relawan, turut serta PMI pusat tanggap darudat pada bencana alam di Lombok, Banten dan Aceh serta aktif juga kirim staf relawan dalam ikuti pelatihan di tingkat nasional, "bebernya.

Dalam sambutan Sekjen PMI Pusat, dr Ritola Tasmaya mengatakan, dirinya menilai musprov ini guna menilai kinerja 5 tahun kebelakanh dan menetapkan pokok program 5 tahun kedepan.

"Banyak hal telah lakukan PMI Sumsel, kami apresiasi setinggi-tinggiya kepada pengurus PMI Sumsel masa bakti 2014-2019. Kami juga ucapkan terimaksasih kepada gubernur Sumsel  dapat mendukung PMI dalam melaksanakan pelayanan kemanusiaan.
Kami berharap dengan semangat persaudaran kita dapat melaksanakan musprov sumsel ini, "ucapnya.

Ketua PMI Muba, Beni Hernedi juga turut mengucapkan selamat atas terlaksannya Musprov ke IX PMI ini.

"Semoga pemilihan ketua PMI yang baru dapat terlaksana dengan baik, pilihlah pemimpinan yang kompeten dalam mendukung kemajuan organisasi maupun masyarakat. Karena organisasi ini dibangun melalui keikhlasan dan memiliki sosial yang tinggi untuk kemanusiaan, "ucap Beni. (RM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.