Header Ads

Masuk SMK N 1 Talang Ubi, Siswa Baru Harus Bisa Mengaji

Alamsri Kepala Sekolah SMK1 Talang Ubi

PALI,BERITA-ONE.COM - Ajang penerimaan siswa baru bagi sekolah menjadi salah satu tradisi musiman bagi para pelajar untuk melanjutkan kejenjang sekolah berikutnya. Seperti halnya penerimaan siswa baru yang dilaksanakan oleh SMK N 1 Talang Ubi Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Menariknya, bagi siswa baru dituntut untuk bisa mengaji.

Dikatakan Kepsek SMKN 1 Talang Ubi Alamsri, " Penerimaan siswa baru pada ajaran tahun 2019 dibuka pada tanggal 14 Mei sampai 20 Mei dan dilakukan tes tertulis pada 25 Mei 2019 nanti," ujarnya.

" Penerimaan sesuai ketersediaan bangku sekolah sebanyak 216 dan pada tanggal 29 Mei mendatang akan dilakukan pengumuman. 

Setelah mereka dinyatakan di terima disekolah ini, pada tes wawancara nanti kita tuntut bagi calon siswa baru untuk bisa mengaji," ujarnya Selasa (14/5/2019).

Lanjutnya, Pada saat tes mengaji nanti kita tidak terlalu memaksakan siswa untuk harus bisa membaca Alquran. Namun kita akan tanya dahulu ke mereka ngajinya sebatas mana, biar saat pengetesan nanti bisa singkron sesuai kemampuan mereka.

" Ya, kita sesuaikan dengan kemampuan mereka baik yang masih Iqro maupun yang sudah Alquran, yang pasti mereka harus bisa mengaji. Kitakan orang Islam, masak orang Islam nggak bisa mengaji," tuturnya.

Alamsri berharap, dengan dilakukannya tes mengaji saat penerimaan siswa baru bisa meningkatkan Iman dan Taqwa, bagi siswa, dengan secara tidak langsung siswa di sekolah kita tidak ada yang buta mengaji dan Tentunya meningkatkan Iman dan Taqwa ini merupakan salah satu program unggulan sekolah kita, tandasnya.(SH)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.