Header Ads

Kejagung Berikan Bantuan Sosial Kepada Korban Bencana Alam Di Bengkulu

Penyerahan Bantuan Bencana Alam Di Bengkulu

Jakarta, BERITA-ONE. COM-Kejaksaan Agung ( Kejagung) RI melalui Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Darma Karini (IAD) Pusat, Ny Ros Elyana Prasetyo dan Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Armandra Syah Arwan, menyerahkan bantuan sosial kepada para korban di Desa Abu Salim, Desa Sunda Kelapa, Desa Pagar Dewa dan Desa Kembang Ayun, Kabupaten Bengkulu Tengah, Jumat lalu.

Penyerahan bantuan kemanusiaan Kejaksaan RI kepada masyarakat Bengkulu tersebut sedikitnya tiga truk bantuan kebutuhan pokok, penunjang pendidikan dan rumah ibadah dari Kejaksaan RI telah diserahkan ke beberapa desa korban banjir bandang dan longsor di Bengkulu Utara, yang dihadiri Bupati dan Kapolres Bengkulu.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksan Agung (Kejagung) DR Mukri SH.MHmengatakan,  bantuan kemanusiaan ini merupakan   wujud kepedulian Keluarga Besar Kejaksaan RI Kepada korban banjir dan tanah longsor Bengkulu yang sedang tertimpa musibah.
Diberitakan sebelumnya, beberapa Kabupaten di Provinsi Bengkulu, terjadi banjir bandang dan longsor karena hujan deras sejak Jumat-Sabtu pagi(26-27 April) yang  melanda beberapa Kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Hujan yang terus menerus mengguyur  daerah tersebut selama dua hari itu membuata  sungai sungai meluap dan menyebabkan banjir bandang serta tanah longsor di beberapa tempat di provinsi Bengkulu.

Dan  menurut catatan, yang terkena musibah itu antara laim kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Kaur dan lainnya. (SUR).


No comments

Powered by Blogger.