Header Ads

H. Juarsah, SH Wabup Muara Enim Sholat Berjama, ah dengan Pengurus Yayasan Masjid Agung Muara Enim

MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Wakil Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH serta masyarakat jamaah Masjid Agung melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah dan dilanjutkan Safari Ramadhan 1440 H oleh Wakil Bupati didampingi Kabag Kesrah Sekretariat Pemkab Muara Enim Bapak H. Drs. Zulfikar, bertempat di Masjid Agung Kabupaten Muara Enim, Selasa (7/5/2019).


Turut hadir Ketua Yayasan Masjid Agung  Muara Enim Bapak Ir. H. MUBRI AHMAD, MM di dampingi Ketua Pengurus Harian Masjid Agung Muara Enim Bapak Ustd. Herwan Kahlawi, B. Sc, dan Humas Masjid Agung Muara Enim Freddy Sudaryanto, SH, Kepala OPD Lingkup Pemkab Muara Enim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ibu2 Pengajian dan Jamaah Sholat Subuh Masjid Agung Muara Enim.

Dalam sambutan dan sekaligus Tausiah nya, Wakil Bupati Muara Enim mengajak dan menghimbau kepada seluruh Jamaah yang hadir, dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H Tahun 2019 ini kiranya lebih meningkat Iman, Taqwa dan Keikhlasan dalam menjalani Puasa Ramadhan tahun ini, agar mendapatkan pahala dan keberkahan oleh Allah swt.

“Menjauhkan diri kita dari perbuatan yang buruk, seperti Mabuk, berjudi dan berzinah. Memberikan sedekah secara ikhlas baik kecil maupun besar, agar apa yang kita berikan mendapat Ganjaran dari Allah swt sesuai Apa yang kita kerjakan dan yang paling utama adalah selalu menjalankan perintah NYA dan menjauhi segala Larangan NYA,”Ujarnya.

Wakil Bupati juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan program Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim yang mana Program Berobat Gratis telah mereka laksanakan, jadi Masyarakat tidak perlu susah lagi untuk mendapatkan pelayan berobat gratis Kesehatan. Untuk Program Pendidikan akan diberikan Pakaian dan Sarana Prasarana secara gratis dari Tingkat SD s/d SLTP dan untuk Program Santunan bagi Warga yang meninggal dunia, saat ini Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah melaksanakan Tender/Lelang Asurasi untuk Anggaran tersebut, yang insyaallah santunan tersebut akan diberikan besarannya Rp. 2.500,000,- bagi warga yang meninggal dunia, Wakil Bupati mengatakan kenapa sampai saat ini santunan tersebut belum dilaksanakan, karena hal ini akan dilakukan Lelang terlebih dahulu, agar kiranya Anggaran Santunan bagi warga yang meninggal dunia ini  tidak menjadi masalah atau temuan dikemudian hari, karena Pemkab Muara Enim niatnya baik ingin memberikan bantuan tersebut akan tetapi dikemudian hari jangan sampai menjadi masalah atau temuan Korupsi oleh KPK.

Diakhir giat Wakil Bupati Muara Enim atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1440 H Tahun 2019, Mohon maaf lahir dan bathin. Dan mari bersama kita mewujudkan Masyarakat Kabupaten Muara Enim yang Qurani, MERAKYAT, Muara Enim untuk Rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera.(Tas)

No comments

Powered by Blogger.