Header Ads

Ditemukan Amplob Berisi Uang ,Polisi Menduga Kerusuhan Dipicu Oleh Massa Bayaran

Suasana Jalan Thamrin Depan Kantor Bawaslu
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Polisi menduga kerusuhan yang terjadi pasca-bubarnya aksi demonstrasi di depan gedung Bawaslu pada Rabu (22/5/19) dini hari dipicu oleh massa bayaran.

Dijelaskan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (22/5/19).

Dugaan tersebut muncul setelah polisi menemukan sejumlah amplop berisi uang di lokasi kejadian. Selain itu amplop berisi uang juga ditemukan dari oknum massa yang diamankan polisi.

Dari beberapa peristiwa tersebut, berbagai data sudah didapatkan Polri. Dari hasil sementara bahwa mayoritas massa dari luar Jakarta. Polisi pun menduga bahwa massa itu dipersiapkan untuk membuat kerusuhan. Ditemukan ada bukti ambulan yang didalamnya penuh dengan batu dan alat-alat.

“Saya menyampaikan bahwa, dari rangkaian tadi, dari massa yang betul-betul damai, bahwa peristiwa dini hari tadi adalah bukan massa spontan, bukan peristiwa spontan namun peristiwa settingan,” jelas Kadiv Humas Polri
Menurutnya, terlalu cepat kalau misalnya TNI Polri menyampaikan saat ini, namun Polri sudah memilih terkait informasi yang harus disampaikan ke publik saat ini.
(TBN/SUR).


No comments

Powered by Blogger.