Header Ads

Bupati Muaraenim : Bunda PAUD Berperan Aktif Dalam Membimbing Anak Usia Dini

MUARA ENiM, BERITA-ONE. COM-Usai dikukuhkan oleh Hj. Febrita Lustia Herman Deru sebagai Bunda PAUD Kabupaten Muaraenim di Griya Agung Istana Gubernur Sumatera Selatan (25/2) Lalu,  Ir. Hj. Sumarni Ahmad Yani, Msi Lantik 20 Bunda PAUD Se-Kecamatan Muaraenim, bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang Kabupaten Muaraenim, Kamis (21/3/2019).

Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri Kepala Daerah yang merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan anak 0-6 tahun di wilayahnya guna mendukung terwujudnya PAUD berkualitas.

Bunda PAUD Kabupaten Muaraenim Ir. Hj. Sumarni dalam sambutannya mengatakan bahwa tantangan yang akan dihadapi kedepan begitu banyak, diantaranya masih rendahnya tingkat kesadaran orang tua dalam memberikan peran serat perhatian kepada tumbuh kembang anak, pola asih dan asuh serta asa bagi anak.

“Peran serta Bunda PAUD Kecamatan agar bisa sejalan dengan Program PAUD Nasional, sehingga dapat terwujudnya Muara Enim Cerdas,” Katanya.

“Selamat atas pelantikan Bunda PAUD Se-Kecamatan Muaraenim, semoga anak-anak kita dapat kita bimbing menuju kedewasaan, memberikan pilihan yang tepat untuk anak, serta menanamkan nilai Moral, Agama dan Aturan yang tepat sehingga anak kita tidak terjerumus ke jalan yang salah, dan bisa menjadi Generasi Emas Harpan Bangsa,”Pungkasnya.

Diwaktu yang sama, Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM mengatakan Bunda PAUD mempunyai peran serta dalam membimbing anak, terutama anak usia dini. Dari data yang kita dapat ada 11 Desa yang belum dilantik, semoga segera bisa dilantik, mengingat bahwa standard UNESCO untuk anak usia dini yang harus ikut PAUD sebanyak 70%, untuk Kita hanya 40%,

“Lanjutnya, masih banyak anak usia dini yang belum ikut Pembelajaran di PAUD, ini sangat penting karena sangat berpengaruh dalam tingkat kecerdasan anak, untuk itulah dengan di ikut sertakan pada PAUD selain membentuk pola pikir anak, anak juga diajarkan bimbingan Mental dan Moral yang bai, sehingga bisa menciptakan anak PAUD yang berkualitas.

Saya yakin bersama-sama mampu dan bisa mengubah data 40% menjadi 70% dengan peran serta Bunda PAUD Kecamatan dan Desa,” Katanya.

“Kami sangat bangga atas disajikannya tarian oleh anak-anak PAUD, insyaallah kami akan mengadakan Gebyar PAUD Kabupaten Muaraenim, untuk itu persiapkan diri, persiapkan mental. Kepada Bunda PAUD untuk terus bina anak-anak usia dini, sehingga pada saatnya nanti tercipta anak dengan pendidikan dan keterampilan yang mempuni,”Katanya.

Terakhir Bupati mengucapkan Selamat Atas dilantiknya Bunda PAUD Kecamatan, yang dikukuhkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Ibu Ir. Hj. Sumarni. Semoga Paud lebih berkualitas di Kabupaten Muaraenim, amin. (humaspro).

No comments

Powered by Blogger.