Header Ads

Bupati Dan Wabup Safari Ramadhan Ke Lapas Kelas IIB Muara Enim

MUARA ENIM BERITA-ONE. COM-Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM didampingi Wakil Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH Safari Ramadhan Ke Lapas Kelas IIb Muara Enim, Rabu (15/5/2019).

Kegiatan religi Pembinaan Warga Lapas Kelas IIb MuaraEnim seperti pesantren kilat, belajar mengurus jenazah mulai dari memandika hingga mengafani mayat, kegiatan One Day One Day, dan kegiatan spiritual lainnya, bertujuan sebagai bekal bagi warga binaan untuk hidup mereka ketika kumpul kembali dengan keluarganya setelah bebas.

Kegiatan safari ramadhan Lapas Kelas IIb Muara Enim diikuti  1.073 orang warga binaan, serta petugas lapas kelas IIb Muaraenim. Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum, Hak Asasi Manusia  Provinsi Sumatera Selatan, Sudirman D. Hurry, SH, MH, Dandim 0404 Muaraenim, Letkol. Inf. Syarpuddin, Wakapolres Muara Enim Kompol Ary Sudrajat, dan Kepala Lapas Kelas IIb Muaraenim, Hidayat, SH, MH.

Agenda Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam rangka Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim bertujuan menjalin hubungan baik antara lembaga pemerintah, dan juga bersilahturahmi kepada pegawai lapas, serta warga binaan lapas kelas IIb Muaraenim. Berkesempatan mengisi ceramah agama adalah Ustadz Syachril

Dikesempatan ini Bupati juga memperoleh penghargaan dari Kemenkumham yang diserahkan oleh Kakanwil Sumsel dan langsung diterima oleh Bupati Muara Enim, Penghargaan Partisipasi Bupati Muara Enim  Atas Support dan Bantuan dari Pemkab untuku pembinaan di Lapas Kelas IIb Muaraenim.

Bupati pun turut memberikan sumbangan dana sebagai support Pemkab Muara Enim untuk proses tahapan pembinaan bagi warga binaan, serta memberikan penghargaan kepada warga binaan yang hafal Al Quran s.d 30 juz.

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya Wabup Muara Enim menyampaikan bahwa Pemkab Muaraenim sangat mendukung kegiatan religi di dalam Lapas Klas II B Muara Enim selama di bulan suci Ramadhan, terlebih lagi ada warga binaan yang bisa menghafal Al Quran 30 juz. (Tas)

No comments

Powered by Blogger.