Header Ads

Sebanyak 67 Ketua KPPS Pemilu 2019 ,Se-Kecamatan Payaraman, Dilantik Dan Disumpah

Ketua KPU OI Saat Melantik KPPS
OGAN ILIR-BARITA -ONE. COM-Sebanyak 64 Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungatan Suara ( KPPS)  Se-Kecamatan Payaraman,  Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan,  Resmi di lantik dan diambil Sumpah, Bertempat di  Aula Serbaguna Kantor Camat Payaraman. Jum'at ( 5/4/2019).

Pelatikan tersebut, langsung di lakukan oleh  Dra. Massuryati , Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU ), Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Ke 67 Anggota KPPS yang dilantik tersebut, masing-masing merupakan perwakilan dari 67 TPS,  yang tersebar di 11 Desa dan 2 kelurahan yang ada dikecamatan payaraman, jumlah anggota yang bertugas per PTS ialah sebanyak 7 orang , sudah termasuk ketua KPPS.

Dalam sambutanya,  Ketua KPU Ogan Ilir,  Dra, Massuryati , berpesan, Supaya Para Anggota KPPS yang Akan bertugas nanti, supaya melayani para pemilih dengan baik dan penuh kesabaran.

" Saya atas nama KPU, mengucapkan selamat kepada anggota yang baru selesai dilantik,  saya berharap kepada seluruh anggota KPPS, jalankan tugas dengan profesional, kedepankan kenetralitasan, layani para pemilih dengan sebaik-sebaik mungkin, kalaupun ada selisi paham dengan pemilih hadapi dengan santun dan sabar, Jalankan tugas kalian sesuai apa yang telah diamanahkan UU tentang Pemilihan Umum, mari sama-sama kita sukseskan Pemilu Tahun 2019 , yang  Jujur, aman, damai, dan Demokratis. " Pesannya

sementara itu , dalam sambutannya,  Ahamad Sabiq , Ketua  Panitia Pemungutan Suara ( PPK) kecamatan Payaraman, menyampaikan ,Dirinya berharap kepada anggota  KPPS yang telah dilantik mohon kerja sama dengan baik, demi suksesnya Pimilu tahun 2019 ini.

" Saya mohon jalin koordinasi yang baik, sebab kalian akan berhadapan dengan para pemilih yang bermacam-macam karakter atau sifat,  saya berpesan tolong hadapi dengan kepala dingin, kalau ada kendala atau habatan dalam proses pemungutan di TPS kalian bertugas nantinya, harap berkoordinsi dahulu dengan petugas PPS setempat, apa bila kendala tersebut, masih belum teratasi, segera Koordinasi ke PPK , untuk dilakukan penindakan yang lebih lanjut " Terangnya

Ahmad Sabiq menambahkan," Kalian adalah ujung tombak suksesnya pemilu 17 april 2019 nanti,  Saya mengucapkan selamat atas pelantikan ini, Jaga dan kedepankan selalu kenetralitasan " Tambahnya

Usai Pelantikan , dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis ( Bimtek) , pemahaman Formulir pemilih, yang akan digunakan ,dalam proses pemungutan suara.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dankosramil Tanjung Batu, Rusli Daduk ( Komisioner KPU Ogan Ilir Devisi Hukum),  Komisioner KPU Ogan Ilir Devisi Pendaatan, Bambang Iwansyah ( Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Payaraman) , dan sejumlah tamu undangan lainya. ( Zaki)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.