Header Ads

Sebanyak 124 Ketua KPPS Kecamatan Tanjung Batu, Dilantik Dan Di Sumpah

Ketua KPU OI Saat Melantik KPPS Didampingi Ketua PPK Talang Batu 
OGAN ILIR--BERITA ONE.COM--Sebanyak 124 Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Se-Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir ( OI),  di lantik dan di Sumpah,  bertempat di Gedung Futsal  Agung Jaya Sport Center, Tanjung Batu , Sabtu ( 6/4/2019).

Pelantikan dan pengambil Sumpah ,  dilakukan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Ogan Ilir,  Dra. MASSURYATI.

Ketua KPPS yang di lantik tersebut, merupakan perwakilan dari 124 TPS , yang tersebar di 19 desa dan 2 kelurahan, di kecamatan Tanjung Batu.

Setiap masing-masing TPS, ditugaskan 7 orang Anggota KPPS sudah termasuk Ketua.

Dra. MASSURYATI , dalam sambutannya ,mengatakan,  KPPS merupakan ujung tombak  susksesnya Pemilu 2019.

" kalian adalah ujung tombak  dari kegiatan Pemilu yang tidak lama lagi akan di gelar,  saya berpesan, jalankan fungsi tugas dengan profesional, suksesnya pemilu ada pada kalian, jaga kenetralitasan, mari kita sama-sama ciptakan pemilu yang  Adil,  Damai, aman,  Jujur , dan Demokrtis, Jalankan tugas sesuai yang telah diatur dalam UU Pemilu tahun 2019,  Saya pribadi dan atas nama KPU ogan Ilir,  Selamat kepada anggota KPPS yang telah dilantik, semoga apa yang kita inginkan akan sukses dan berjalan lancar, " Pungkasnya

ANTONI , Ketua PPK ( Panitia Pemilihan Kecamatan)  Tanjung Batu, dalam sambutannya, mengatakan

" Saya mengucapkan selamat, atas telah suksesnya pelantikkan ini, semoga kita dapat bekerjasama dengan baik, jalankan fungsi tugas sesui dengan aturan yang ada,  senada dengan yang disampaikan Oleh ketua KPU tadi,  KPPS adalah ujung tombak Suksesnya Pemilu 2019 nanti, untuk itu mari kita jalankan tugas mulia ini, dengan Profesional dan penuh rasa tanggung jawab " Ujarnya

Selain dilantik dan Sumpah, Ketua dan Anggota KPPS tersebut, dibekali dengan Bimbingan Teknis ( Bimtek) , pemahaman cara proses pemungutan suara di TPS,  sesui prosedur yang telah  tetapkan oleh UU Pemilu dan aturan KPU RI , yang langsung dibimbing oleh Ketua KPU Ogan Ilir,  Dra. MASSURYATI,  didampingi oleh RUSLI DADUK , ( Komisioner KPU Ogan Ilir Divisi Hukum).

Hadir dalam acara tersebut , Sekcam Tanjung Batu,  Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Batu,  Babinsa Polsek Tanjung Batu,  Babinsa Koramil Tanjung Batu, dan Sejumlah tamu undangan lainya.  ( Zaki )

No comments

Powered by Blogger.