Header Ads

Peduli Dengan Lingkungan, Kades Tanjung Baru Petai ,Ajak warga Bersihkan Sampah

Kades Tanjung Baru Petai Kabupaten OI Bersama Masyarakat  bersihkan Sampah
OGAN ILIR-BERITA ONE.COM-Bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar, Kepala Desa Tanjung Baru Petai, Muhammad Alfian, Ajak warganya bersihkan Sampah, di ruas bahu jalan provinsi, Desa Tanjung Baru Petai, kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI)  Sumatera Selatan.

  Terpantau oleh awak media
BERITA ONE, COM, saat melintas dilokasi kegiatan. Minggu (7/4/2019)

Saat diwawancarai, Alfian, mengatakan, yang dilakukannya semata bentuk rasa kecintanya terhadap lingkungan Desa yang Ia pimpin.

" Hal ini saya lakukan semata-semata bentuk rasa kecintaan saya terhadap desa, Saya perihatin meliat sampah berserakan dipinggir jalan, apa lagi ini merupakan jalan lintas provinsi, dengan adanya sampah berserakan sudah tentu merusak pemandangan, disamping itu juga membuat lingkungan masyarakat sekitar menjadi tidak nyaman dan  terlihat kumuh, maka dari itu saya dan warga tergerak untuk melakukan hal ini, mudahan-mudahan setelah ini tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sebarangan, saya menghimbau kiranya masyarakat buanglah sampah pada tempatnya,  demi kesehatan lingkungan kita bersama , "  mari jaga kebersehan lingkungan Desa kita, " Kalu bukan kita siapa lagi " Jelasnya

Alfian ,menambahkan,   bersih sampah ini ,merupakan sebagai kegiatan rutin dilakun setiap 1 minggu sekali didesanya,  yaitu  program " Jum'at Bersih "

Semoga apa yang telah dilakukan oleh Kepala Desa Tanjung Baru Petai tersebut, menjadi contoh bagi kepala  desa lainnya. (A. Zaki )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.