Header Ads

Nurul Fallah : Wartawan Di PALI Harus Profesional


PALI,BERITA-ONE.COM - Untuk meningkatkan kualitas dalam bekerja dibidang jurnalistik menuju wartawan yang lebih profesional. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali lakasanakan Uji Kompentensi Wartawan (UKW) yang ke - 2. Kegiatan berlangsung di gedung wisma mayang komplek pertamina pendopo Kecamatan Talang Ubi, Senin (29/4/2019).

Dikatakan ADV. Nurul Fallah,S.H selaku Ketua PWI Kabupaten PALI mengatakan," Penting mengikuti UKW, karena ini merupakan tolak ukur standar bagi wartawan dalam meliput kegiatan sehari - hari dalam mencari berita, dan UKW bisa dapat menentukan mana wartawan yang sudah memenuhi standar atau belum ,dengan ini kami menekankan kepada peserta supaya dapat mengikuti UKW dengan baik sehingga dapat menumbuhkan mutu dan kualitas profesional wartawan dalam bekerja, ujarnya.

" Alhamdulillah sejauh ini PWI telah melaksanakan UKW sudah dua kali dan pada tahun 2017 wartawan yang sudah UKW sudah hampir 70 % dan muda - mudahan sebanyak 18 peserta yang UKW hari ini, bisa lulus semua dan artinya wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI yang sudah UKW hampir 80%," katanya.

Lanjut Nurul menambahkan, Sementara PWI Kabupaten PALI fokus untuk pembinaan pada internal PWI dan salah satunya menjadikan wartawan profesional dengan mengadakan orentasi dan UKW seperti ini, tuturnya.

UKW dibuka langsung oleh H. Firdaus Komar selaku Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) didampingi Maspril ,Indra antara ,Icuk. M sakir dan Novas Riady yang juga tergabung sebagai panitia dan di uji oleh, Aat Surya Safaat (Dewan pers), Yusuf MS (Dewan pers), Nizwar (Dewan pers), Urip Yanto (staff sekretariat pusat). (SH) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.