Header Ads

Kalapas Sekayu Kukuhkan 33 CPNS

MUBA,BERITA-ONE.COM- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sekayu, Ronaldo De Vinci Talesa A.Md Ip SH resmi mengukuhkan 33 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di halaman Lapas Kelas IIB Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Kamis (18/04/2019) pukul 20.30 wib.

Berdasarkan pantauan awak media ini, acara diawali dengan doa dan menyanyikan lagu indonesia raya, mars kemenkumham, dan mars pemasyarakatan dan di tutup dengan pembacaan tri dharma pemasyarakatan dan dilanjutkan  pengukuhan yang ditandai dengan prosesi mandi kembang, berjalan dengan khidmat.

Dalam acara pengukuhan ini, CPNS diangkat sumpahnya agar setelah menjadi PNS wajib setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945 serta tunduk kepada negara dan pemerintah.

PNS juga diharuskan mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku, melaksanakan tugas kedinasan secara disiplin dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan bertanggung jawab.

"Serta menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan martabat PNS juga merupakan kewajiban seorang PNS, oleh sebab itu marilah kita terus berkarya demi kemajuan bangsa dan PNS", ujar Ronaldo dalam amanat nya.

PNS yang dikukuhkan ini merupakan CPNS jebolan tes tahun 2017 yang telah memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS baik secara administrasi dan kualifikasi teknis, sehingga kalapas sangat menggantungkan harapan besar agar kedepannya dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik dan penuh integritas.

"Dalam skala kecil, kalian adalah bagian dari Lembaga Pemasyarakatan Sekayu. Dalam skala besar, kalian adalah Dirjen Pemasyarakatan. Dan dalam skala lebih besar, kalian adalah Kementerian Hukum dan HAM. Untuk itu, jaga nama baik pribadi, keluarga, pimpinan dan institusi baik didalam maupun diluar, karena jika tindak tanduk kalian melakukan sedikit kesalahan akan menjadi sorotan, maka itu sudah membawa institusi bukan menyebut nama pribadi tetapi oknum pegawai lapas, itu yang harus diingat karena hal itu melekat. Mau tidak mau", pesan Kalapas.

Adapun nama - nama petugas lapas sekayu yang telah resmi dikukuhkan, yakni :
1. Limin Akbar Ramadhan
2. Ardiansyah
3. Ichsan Setiawan
4. Indriansyah
5. Deni Tri Saputra
6. Fauzan Al - Ikhsan
7. Pita Lusiana
8. Fiter Aldo Pradana
9. Fransisco
10. Munawir
11. M. Aidil Firmansyah
12. Yoji Rizki Febriani
13. Iwansyah
14. Heru Adi Wibowo
15. M. Karim Apriyanto
16. Riki Purnomo
17. Nopransa Imani Gusti
18. Muhammad Ritio Akbar
19. Deny Una Saputra
20. Rendy Sanjaya
21. Fauzan Aziman
22. Yongki Pranata
23. Deska Tevri Pramana
24. Muhamad Alfin Hendrasyari
25. Muhamad Rifky Ronaldo
26. Hartas Dinoval
27. Umroh Oktaviansyah
28. Ramadani
29. Maulana Malik Ibrahim
30. Riand Afriza
31. Tri Aprilia
32. M. Agung Sumantri
33. Deni Tiando
 (RM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.