Header Ads

Heri Amalindo : Biasakan Hidup Sehat, Cuci Tangan Pakai Sabun Sebelum Makan

Bupati Pali Membiasakan Anak-Anak Untuk Hidup Sehat

PALI,BERITA-ONE.COM - Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir. H. Heri Amalindo, MM mengajak peran serta orang tua untuk membiasakan anak - anaknya untuk hidup sehat dimulai dengan mencuci tangan sebelum makan.

Hal ini disampaikannya saat membuka Launching Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) tingkat Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Talang Ubi, melalui program TP. PKK Kabupaten PALI yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten PALI, yang berlangsung di halaman SDN 3 Talang Ubi, pada Jumat (5/4/2019).

Selaku Pemerintah Kabupaten PALI kami mengucapkan terimakasih kepada TP. PKK dan Dinkes, dalam hal ini mengajak dan mengajarkan anak terkhusus siswa untuk menerapkan pola hidup sehat dimulai dengan mencuci tangan pakai sabun sebelum makan.

" Manfaat cuci tangan sangat besar bagi kesehatan. Selain di sekolah, peran orang tua sangat penting untuk kesehatan bagi anak - anak kita, dengan menjaga kebersihan dengan membiasakan anak mencuci tangan sebelum makan, belajar atau sesudah memegang hewan dan sesudah melakukan aktivitas (red - bermain) keseharian anak. Kalau tidak di biasakan untuk di cuci, tentu bisa mengundang banyak penyakit, terutama cacingan, diare dan pertumbuhan bagi anak itu sendiri," ajaknya dihadapan seluruh wali murid siswa SDN 3 dan SDN 13 Kecamatan Talang Ubi. 

Sementara itu, Lydwirawan, SKM selaku Plt Kepala Dinkes menyampaikan, Tujuan kegiatan ini salah satu pergerakan untuk memberikan pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat. 

Terkhusus bagi siswa di Kabupaten PALI, karena salah satu penyakit, seperti diare dan cacingan bisa di sebabkan oleh kita lalai dalam membiasakan diri untuk mencuci tangan pakai sabun sebelum makan, ujarnya.

Pada Launching Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) tersebut, dihadiri Bunda PAUD, Ir. Hj. Sri Kustina, Plt Ketua TP. PKK Rusmalina, sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten PALI serta wali murid siswa. 

Selain itu, acara tersebut juga memberikan makanan tambahan dan buku pintar bagi siswa SDN 3 dan SDN 13 Kecamatan Talang Ubi.(SH)

No comments

Powered by Blogger.