Header Ads

Desa Tanjung Atap Barat Sukses Jadi, Tuan Rumah, Bulan Bhakti Gotong Royong

Bupati Ogan Ilir Saat Menerima Cindra mata khas Tanjung Atap Barat 
OGAN ILIR -BERITA -ONE.COMDalam meningkatkan kekompakan dan Persatuan, antar Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Tanjung Batu, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI),  menggelar Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGR) ,  di setiap  kecamatan yang ada di Ogan Ilir,  yang langsung dilaksanakan oleh Bupati Ogan Ilir beserta SKPD Ogan Ilir.

Seperti yang dilaksanakan pada, Selasa ( 9/4/2019) , di Desa Tanjung Atap, Kecamatan Tanjung,  yang menjadi tuan rumahnya.

Bulan Bhakti  Gotong Royong tersebut, merupakan agenda tahunan Pemkab Ogan Ilir,  yang tujuannya sebagai meningkatkan Kekompakan dan persatuan antar Desa dan kelurahan.

Dalam kegiatan tersebut, selain bertatap muka dengan Bupati,  masyarakat dapat langsung menyampaikan usulan atau aspirasinya ke Pemerintah, mengenai permasalahan yang ada ditengah masyarakat,  baik  berupa infrastruktur , pendikan,  kesehatan dan lain sebagainya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga,   digelar bhakti sosial untuk masyarakat,  diantara nya ialah, khitanan massal , cek kesehatan gratis,  rekam E-KTP gratis , donor darah, bantuan sosial dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas ) kabupaten Ogan Ilir , dan kegiatan sosial lainnya.

Dalam sambutannya, BUPATI Ogan Ilir,  H. M. ILYAS PANJI ALAM , menyampaikan

" Di Bulan Bhakti Gotong Royong ini, diharapkan dapat menjadi acuan dalam menjalin kekompakan dan kesatuan antar Desa, kelurahan, dan kecamatan, dalam membangun daerah,   keberhasilan suatu daerah tentunya dengan adanya kekompakan,  mari kita sama-sama bergotong royong membangun kabupaten ogan ilir, jaga ,dan lestarikan selalu budaya gotong royong , untuk kemajuan kita bersama " Ujarnya

ILYAS  menambahkan, Pemerintah ogan ilir saat ini sedang melaksanakan program ATM beras

"  Fungsi dari ATM beras ini, ialah untuk mempermudah  mendapatkan beras. masyarakat cukup membawa kartu seperti ATM yang diberikan pemerintah, bagi masyarakat yang kurang mampu, untuk mengambil beras digerai-gerai ATM beras terdekat yang tersebar disetiap kecamatan nantinya, saldo atau isi sumber dana dalam ATM tersebut berasal dari Baznas dan Infak dari pegawai Aparatur Sipil Negera (ASN) dilingkungan pemkab Ogan Ilir " Terangnya.

Sementara itu, PJS kepala Desa Tanjung Atap Barat , ROBI IRAWAN, saat berbincang dengan awak media  mengatakan,  dirinya sangat senang atas suksesnya kegiatan yang di gelar

" Saya merasa sangat senang dan sekaligus Bangga, atas terlaksananya kegiatan ini dengan sukses  tanpa adanya halangan apapun,  selaku kepala desa yang baru menjabat, tentunya ini  jadi pengalaman yang sangat tak ternilai harganya, bisa dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan besar seperti ini,saya mewakili panita dan masyarakat Desa Tanjung Atap Barat,  mohon maaf yang sedalam-sedalamnya apa bila dalam penyambutan kami ada yang kurang  dan tidak berkenan dihati ,terimah kasih juga atas dukungan dari masyarakat ,yang ikut berperan serta suksenya acara ini " Ujarnya

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kabupate Ogan Ilir , Camat Tanjung Batu Selaku Tuan Rumah kecamatan,  Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Ogan ilir,  Kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Kadisdukcapil)  Ogan Ilir,  Kepala Desa Se-kecamatan Tanjung Batu, dan Kepala Dinas-dinas ogan ilir lainya,  serta beberapa SKPD kabupaten Ogan Ilir .(A. Zaki)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.