Header Ads

Butuh Perhatian, Warga Desa Karang Anyar Buat Jalan Sepanjang 2 KM

MUBA,BERITA-ONE.COM-- Puluhan masyarakat Desa Karang Anyar Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan secara sukarelawan membuka jalan menuju Talang Anjam sepanjang kurang lebih 2 KM.

Dalam pantauan media, kegiatan pembuatan jalan tersebut telah memakan waktu kurang lebih satu bulan namun hingga sampai saat ini belum rampung di karanakan terbentur dana dan peralatan kerja tidak  yang memadai.

Ketua sukarelawan pembuatan jalan menuju Talang Anjam Umar Harus melalui Sukri mengatakan pada awak media bahwasaanya pembuatan jalan tersebut guna mempercepat akses warga menuju tempat mencari nafkah.

"Kami buat jalan menuju Talang Anjam lebarnya 4 M dan panjangnya kurang lebih 2 KM, dan Tujuan kami agar masyarakat yang memiliki kebun bisa lebih cepat sampai kelokasi karena di Talang Anjam sendiri kurang lebih ada 30 Kepala Keluarga memiliki kebun di situ, "ujar Sukri.

Lebih lanjut, "Selain mempermudah masyarakat menuju ke Talang, dan tentunya akan lebih mudah untuk mengeluarkan hasil kebun, dan jika mobil bisa masuk tentunya bisa menaikan harga salah satunya karet, dan sawit, "jelas Sukri.

Bermodalkan tekad dan dana seadanya serta peralatan kerja yang minim sehingga membuat resiko kecelakaan kerja lebih besar.

"Tekad kami tentunya bagai mana caranyapun jalan tersebut harus selesai walapun salah satu rekan kerja kami harus mengalami patah tulang karena tergencet kayu, " jelas Sukri.

Masyarakat Desa karang anyar  berharap agar semua pihak khususnya Pemerintah dapat membantu dalam pembuatan jalan tersebut.

"Kami atas nama masyarakat Desa Karang Anyar sangat berharap agar Pemerintah bisa membantu dalam pembuatan jalan tersebut sehingga sesuai program Bupati akan mewujudkan Muba Maju Berjaya," Harap Sukri.

Talang Anjam merupakan salah satu tempat mencari nafkah warga desa karang anyar yang berlokasi di antara Desa Tanjung Kaputren (B5) dan PT Ghutrie Peconnina Indonesi (GPI 2)  Bumi Ayu Estate. (RM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.