Header Ads

Bupati Muara Enim Saran Kepada PTBA Untuk Bangun Perlintasan Babaranjang,Dan Kesejahteraan Masyarakat Muara Enim

MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM Saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT. Bukit Asam (Persero) Tbk Tahun Buku 2018, pada rapat tersebut, Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani.MM sarankan kepada PTBA untuk bangun perlintasan kereta babaranjang, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Muara Enim, dan membangun kawasan  wisata Muara Enim, yang bertempat di Grand Ballroom Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).

Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani. MM menegaskan kepada PT BA, bahwa hampir setiap 15 menit, jalanan di Muara Enim dilalui angkutan batubara yaitu kereta babaranjang (batubara rangkaian panjang). Bisa dipastikan dengan meningkatnya target produksi batubara oleh PT.BA maka setiap menit kereta akan melintas.

Kemudian sebagai wilayah ring 1 di mana tambang batubara ada di Muara Enim, kami berharap PT. BA dapat berperan dalam menekan angka kemiskinan di Muara Enim, sebab meskipun sebagai daerah penghasil tambang namun masyarakat Muara Enim tergolong miskin. Ini sesuai dengan target HDMY menuju angka kemiskinan 1 digit,"Katanya.

Masih kata Ahmad Yani,  meskipun saham pemerintah Kabupaten Muara Enim lebih kecil dari pemprov Sumsel hanya 0,3%, pihaknya berharap PTBA tetap dapat meningkatkan tanggung jawab sosial kemasyarakatan di Muara Enim.(Tas)

No comments

Powered by Blogger.