Header Ads

Bupati Muara Enim : Kaum Perempuan Ikut Andil Dalam Pengambilan Keputusan , Terbukti Dalam Meningkatkan Kesejateraan Masyarakat

Bupati  Muara Enim Ir Ahmad Yani  Dalam Memperingati Hari Kartini Yang Ke 140
MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-
Memperingati Hari Kartini yang ke-140 tahun 2019 di Kabupaten Muara Enim, ini merupakan salah satu cara kita untuk mengenang kisah yang menarik tentang perempuan yang meraih pencapaian dan mimpi mereka tak pernah berhenti membuat banyak orang kagum,namun ketika berbicara mengenai emansipasi

Perempuan di Indonesia, maka sosok R.A Kartini tak pernah terlupakan. R.A Kartini merupakan pahlawan dari pulau Jawa yang menjadi ikon sekaligus penggerak emansipasi perempuan melalui karya tulisnya yang berjudul “Habis Gelap Terbitlah Terang”.


Tamu Dan undangan 
Perjuangan yang dilakukan oleh R.A. Kartini adalah agar perempuan di Indonesia mendapatkan hak atas pendidikan yang seluas-luasnya serta setinggi-tingginya.


Melalui peringatan Hari Kartini ini, mari kita perkuat Advokasi dan Aksi nyata untuk peningkatan kualitas pendidikan formas perempuan, dengan pendidikan yang kuat sosok RA Kartini akan terkenang sepanjang masah, dan menjadi inspirasi untuk kauh hawa dikabupaten Muara Enim.


Bupati Dalam Menyampailan Sambutan
Dikatakan oleh Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM menyampaikan dalam sambutannya, dengan diadakannya peringatan Hari Kartini ini, akan muncul generasi kartini-kartini baru, dan terus berjuang baik sebagai pondasi dalam kemajuan negara dan Kabupaten Muara Enim, ibu kita kartini putri sejati, putri indonesia harum namanya, dan perjuangannya ini bisa terus dinikmati hingga sekarang khususnya ibu-ibu, selaras dengan itu perempuan ini merupakan ketahanan keluarga,dan harus bangkit untuk menepatkan diri sebagai garda terdepan dalam memciptakan gemerasi yang tanggu dan handal,  Ujarnya.


Masih kata Ahmad Yani, kaum perempuan ini harus mampu memposisikan dirinya setara dengan kaum pria, namun kaum perempuan diindonesia telah menunjukan peran dan tangung jawabnya untuk turut andil dalam pengambilan keputusan publik, disamping peran reproduksi, produktif maupun sosial, dan kaum perempuan dalam pembangunan bangsa juga telah terbukti, memberikan subangsi yang berarti dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan kesejateraan keluarga, dan ketahan kemampuan untuk berperan ganda dalam kehidupan, serta sukses kerja tanpa meningkalkan kordratnya sebagai ibu rumah tangga. Jelasnya. (ADV/Pintas)

1 comment:

  1. Situs agen poker online indonesia | Dewaro | Canduqq
    Dengan tingkat Kemenangan Mencapai 88% Hanya Ada Di Website CanduQQ

    Kontak Kami :
    Telepon | Whatsapp : +85567765858
    Telepon | Whatsapp : +6282143614420

    BBM : DCE6E002
    BBN : canduqq
    http://dewaro.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.