Header Ads

AKBP.Afner Juwono : Kesehatan Bagi Seorang Anggota Kepolisian Itu Pokok Utama Dalam Menjalankan Tugas

MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Polres Muara Enim adakan kegiatan penyuluhan kesehatan,karena kesehatan merupakan salah satu pokok utama dalam menjalankan tugas Kepolisian,kalau kesehatan kita terganggu secara otomatis untuk menjalankan tugas jelas kita tidak kosentrasi dengan apa yang kita kerjakan, kegiatan ini bertemakan"POLA HIDIP SEHAT MENUJU KEHIDUPAN YANG BERKUALITAS", Kegiatan ini digelar diruang Rupatama (Aula) Mapolres Muara Enim, Rabu (24/04/ 2019).

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH SIK MH, yang sekaligus membuka kegiatan ini, Ia Menyampaikan dalam sambutannya, "Kesehatan seorang anggota itu merupakan hal yang pokok dalam melaksanakan tugas kepolisian, sebab kesehatan yang prima itu faktor sangat mendukung, apalagi saat ini Anggota Polri merasakan kondisi fisik yang letih dalam melaksanakan tugas Operasi Mantap Brata 2019,” Ujarnya

Sementara dikatakan juga oleh dr. Khumaisiyah, selaku nara sumber penyuluhan kesehatan ini, ia memaparkan dengan gamlang mengenai kesehatan tersebut, karena kesahatan fisik memerlukan istirahat yang cukup, olahraga, makanan yang baik dan bergizi serta menghindarai zat adictif yang membahayakan seperti merokok, minum alkohol, narkotika, dan bahan beracun lainnya. Jelasnya.

Masih kata dr. Khumaisiyah, Untuk mental saja itu membutuhkan sikap yang enjoy, kegembiraan, keceriaan dan mengisi hal-hal yang bersifat ibadah sesuai agama yang dianut, untuk itu terkait resiko dengan kematian yang mendadak juga disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya yaitu penyakit jantung, penyempitan pembuluh darah akibat kolestrol yang sangat melebihi standar ini penyebabnya adalah "POLA MAKAN YANG TIDAK SEHAT" termasuk gaya hidup yang menimbulkan resiko tinggi terhadap jantung, obesitas, darah tinggi, polusi udara dan kimia, dan faktor lainnya. Oleh sebab itu kita harus membiasakan pola hidup yang sehat, makan yang teratur dan bergizi, makan buah-buahan, olah raga dan pola pikir yang sehat dan enjoy, bebernya.(Tas)

No comments

Powered by Blogger.