Header Ads

Wabup Muara Enim H. Juarsah, SH Buka Sosialisasi Pengendalian Pemanfaatan Ruang

Wabup Muara Enim Buka Sosialisasi Pengendalian Pemanfaatan Ruang
MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH Membuka Sosialisasi Pengendalian Pemanfaatan Ruang, bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri Muaraenim, Senin (25/3/2019).

Rencana Tata Ruang Daerah Kabupaten Muara Enim telah ditetapkan melalui Peraturan Daerah No 13 Tahun 2018 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) tahun 2018-2023.

Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan pemahaman lebih dalam kepada seluruh stakeholder dan masyarakat serta Mensosialisasikan pengendalian pemanfaatan ruang dikabupaten Muara Enim berdasarkan perda RT RW kabupaten muara Enim yang telah di revisi pada tahun 2018-2038, yang sebelumnya pake Perda di tahun 2012 demi tercapainya perencanaan dan pembangunan tata ruang yang berkualitas.

Dalam sambutannya Wabup Muara Enim mengatakan terselenggaranya  acara ini adalah untuk memaksimalkan pengendalian tata ruang agar tertib, tujuannya adalah agar pelaksanaan pembangunan terencana dan pembangunanya merata.

“Oleh karena itu, diperlukan tindakan pengendalian pemanfaatan ruang yaitu melalui pengawasan dan penertiban dari kecendrungan penyimpangan pembangunan,”Katanya.

“Agar masyarakat lebih memahami, sehingga masyarakat bisa lebih aktif memberikan kontribusi masukkan terhadap perencanaan penataan ruang dan pembangunan, hingga terciptanya penataan ruang yang berkualitas,”Ungkapnya.

Pemkab Muara Enim mendatangan Narasumber yang berasal dari Direktorat pengendalian pemanfaatan ruang kementrian agraria dan tata ruang badan pertanahan Nasional Ir.Sutaryo Msi dan Arief Harsoyo ST.MT, Dinas PU bina marga dan tata ruang provinsi Sumatera Selatan Faustinus Decasmo.ST.Msi pengendalian pemanfaatan ruang, Badan Pertanahan Nasional.

Turut hadir Asisten II Pemkab Muara Enim Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaluddin, SE, Kapolres Muara Enim, DANDIM 0404 Muaraenim, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Lingkup Kabupaten Muara Enim.

Sosialisasi ini diikuti oleh 150 orang peserta yang di undang dalam acara ini yang berasal dari seluruh OPD dan tokoh masyarakat, LSM dan Pers. (Tas)

No comments

Powered by Blogger.