Header Ads

Tak Di Akui Sebagai Aset PT. Pertamina, Jalan Dan Jembatan Poros Desa Tebedak Kian Hancur Lebur.

Kondisi Jalan Poros Desa Tembedak Yang Diketahui Asset PT. Pertamina
OGAN ILIR-BERITA ONE.COM -Tak diakui sebagai aset Pertamina EP Asset 2 Prabumulih,  Jalan poros yang berlokasi di Desa Tebedak ,kecamatan Payaraman Ogan Ilir (OI), kian hancur lebur.

Terlihat dari pantauan Media BERITA ONE ,dilokasi, Kamis ( 28/3/2019).

Menurut keterangan dari beberapa pihak, baik dari pihak masyarakat, maupun dari pihak pemerintahan Desa Tebedak, jalan tersebut, sejak lama diketahui merupakan aset pertamina EP asset 2 prabumulih,  hal tersebut dibuktikan dengan adanya bekas semur-sumur Bor minyak, yang difungsikan sekitar Tahun 80 an, diarea jalan tersebut. namun saat dikonfirmasi, pihak pertamani tidak mengakui lokasi jalan tersebut merupakan aset mereka ( EP asset 2 prabumulih).

Prihal tersebut, dijelaskan pihak pertamina, ketika kepala Desa Tebedak II dan perwakilan masyarakat, ketika mendatangi kantor bagian aset pertamina prabumulih, guna mengonfirmasi kejelasan status hak milik jalan tersebut, dan sekaligus mengajukan provosal, memintak perbaiki jembatan yang rusak ,  dilokasi jalan yang setahu masyarakat merupakan aset milik pertamina.

Menurut pihak management EP Asset 2," pihaknya tidak mengetahui adanya aset diarea yang disebutkan. dengan alasan tidak ada dalam daftar aset di pertamina prabumulih , namun nantinya akan di kroscek lagi, dengan menurunkan Tim kelapangan /lokasi, terkait provosal yang di ajukan,  belum dapat memutuskan diterima atau tidaknya, akan dipelajari dahulu, sambil menunggu hasil data kejelasan hak milik area yang disebutkan masyarakat Desa Tebedak " Jelas pihak menagement pertamina

Sementara itu,  masyarakat Desa Tebedak ,berharap pihak pertamina secepatnya mengambil tindakan/keputusan,sebab jalan tersebut merupakan akses utama menuju perkebunan karet masyarakat.

Pendapat ditengah masyarakat saat ini, apa bila lokasi tersebut  bukan hak milik pertamina lagi, masyarakat dan pemerintah Desa, akan bermusyawarah , untuk mencari solusi cara memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak tersebut. menurut sumber yang beredar tengah masyarakat. (Zaki)

No comments

Powered by Blogger.