Header Ads

Semarakkan Pemilu 2019 KPU OKI Gelar Pentas Seni Budaya.

KAYUAGUNG-OKI, BERITA-ONE. COM-      Dalam rangka menyukseskan Pemilu pada 17 April 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) semarakkan dengan menggelar Pentas Seni yang dipusatkan digedung Kesenian Kayuagung Kabupaten OKI, Rabu (06/03/2019).

Pagelaran yang berisikan 4 lomba yaitu, Band kompetisi, Dance kompetisi, painting poster kompetisi dan poster design kompetisi yang saat ini di ikuti Ratusan Peserta baik dari umum maupun para pelajar setempat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Deri Siswadi melalui Kasubbag Teknis, Yudi Priambodo mengatakan, dalam rangka sosialisasi kepada pemula terkait jelang Pemilu 2019 yang tidak lama lagi, maka pihak KPU OKI bahkan diseluruh Indonesia mengadakan kegiatan yang sama.

"Menurutnya dengan adanya sosialisasi ini dapat  mengenalkan Pemilu bagi pemilih pemula. agar jadi kesan yang  menarik nantinya. Mereka juga akan mendapatkan  informasi baru sekaliv-gus bisa menyalurkan minat dan bakatnya dibidang seni,"

 Lanjut Yudi "Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk sosialisasi ke-pemilih pemula guna meningkatkan partisipasi para pemuda dalam menyukseskan pemilu yang kreatif, aman, damai dan kondusif, "jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana kegiatan atau Event Organizer (EO), Hengki menambahkan, dalam pentas seni, para peserta yang berasal dari para pelajar dan umum yang ada di Kabupaten OKI menampilkan kemampuan bernyanyi, musik, seni poster design dan lainnya dengan hadiah total Rp10.000.000 untuk pemenang.

"Pentas seni yang di gelar ini sekaligus untuk mengenalkan kepada para pemuda  tentang pemilu agar nanti bisa meningkatkan partisipasi pemuda dalam menyuseskan pemilu 2019 mendatang, "tuturnya. (As/Den)

No comments

Powered by Blogger.