Header Ads

Sambut Hari Bakti Kemasyarakatan Ke-55 LAPAS II B Sekayu Tanam Pohon

Puluhan Pegawai Lapas kelas IIB Sekayu bersama media menanam pohon peringati hari Bakti Pemasyarakatan 
MUBA,BERITA-ONE.COM- Puluhan Pegawai Lapas kelas IIB Sekayu bersama media menanam pohon peringati hari Bakti Pemasyarakatan Media Online Berita One Ikut Serta Tanam Pohon

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan Sekayu,- Untuk memperingati Hari Bhakti pemasyarakatan ke - 55 pada tanggal 27 April nanti,diadakan kegiatan penghijauan dan penanaman PohonTidak tinggal Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Sekayu,telah melakukan penghijauan dan penanaman sebanyak ,50 bibit pohon. 
Bukan itu saja,media pun diikut sertakan untuk melakukan penghijauan dan penanaman pohon,salah satunya media Online Berita One juga turut ,melakukan penanaman.
Kepala Lapas Kelas II B Ronaldo Devinci T Amd SH melalui Kasi Pembinaan anak didik dan kegiatan kerja Perimansyah SSos mengatakan kegiatan penghijauan ini merupakan Intruksi dari Kementerian Hukum dan Ham,  Direktorat Pemasyarakatan dan Kakanwil Kemenkumham Sumsel bahwa seluruh Lapas dan Rutan di Sumsel  secara serentak melaksakannya,dipusatkan pada Lapas Klas III Banyuasin.

walaupun nanti dipusatkan di Banyuasin namun setiap Lapas Rutan diwilayah Sumsel melaksanakan nya serupa dilingkungan Lapas/ Rutan masing masing." Ungkap Peri

Dijelaskannya,   kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan HUT Kemenkumham ke-55 yang jatuh pada tanggal 27 April 2019.

Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di  Seluruh Indonesia melaksanakan penanaman pohon guna untuk penghijauan lingkungan kita melaksanakan penanaman pohon penghijauan di komplek perumahan pegawai lapas Kelurahan Balai Agung belakang rumah dinas bupati Musi Banyuasin sebanyak 50 batang,  diantaranya,Ketapang Mini, pohon mahoni dan pohon mangga," paparnya.
Bukan itu saja, tambah Peri pihaknya juga mengajak media yang menjadi partner untuk melakukan kegiatan penghijauan dan penanaman." Ya,kita juga mengajak beberapa media untuk menanam,salah satunya Media Online Berita One Sumatera Selatan Wilayah Muba Ungkap Feri.

Masih ditempat yang sama Plh Kplp Edo Dwi Saputra Kurniasep. SH MH Mengatakan Semoga apa Yang kita lakukan Hari ini dapat bermanfaat untuk kelangsungan hidup masyarakat dan kekestarian alam sekitar pungkas Edo. (RM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.