Header Ads

Resmikan Gedung Baru, Heri Amalindo Mengajak Masyarakat Ikut Andil Dalam Kemajuan Pendidikan

Ir. H. Heri Amalindo, MM resmikan gedung baru sekolah rujukan SDN 4 Talang Ubi,
PALI,BERITA-ONE.COM - Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM resmikan gedung baru sekolah rujukan SDN 4 Talang Ubi, yang berlangsung di halaman SDN 4 Kecamatan Talang Ubi, Jumat (8/3/2019).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM selanjutnya langsung meninjau gedung tersebut.

Penandatanganan Prasasti Oleh Bupati  PALI Ir. H. Heri Amalindo
Pada kesempatan itu, Bupati PALI menyampaikan, " Pembangunan suatu daerah tidak akan berjalan baik dan lancar jika pendidikan di daerah tersebut belum baik. Karena itu, kita harus lebih dahulu memperbaiki kualitas dan fasilitas pendidikan yang ada di PALI dan salah satunya memfasilitasi gedung seperti ini," ujar Ir. H. Heri Amalindo,MM

Menurut Heri Amalindo, maju mundurnya suatu pendidikan tidak bisa hanya diletakkan pada pundak pemerintah semata, namun harus dilakukan bersama-sama, baik itu dari peserta didik, dewan guru, orang tua siswa serta masyarakat yang secara aktif ikut andil dalam memajukan dunia pendidikan.

Pentingnya partisipasi masyarakat untuk mengambil bagian dari maju mundurnya suatu pendidikan, serta memberikan pemikiran bagaimana seharusnya membawa kemajuan dunia pendidikan nantinya. Tentunya, gedung yang baru ini dapat kita jaga bersama - sama saling menjaga dan saling merawat," ajaknya.

Lanjut Heri Amalindo menyampaikan, sebagai pemerintah kami bangga dengan adanya gedung yang baru di setiap sekolah ,yang mana gedung tersebut bertujuan  sebagai fasilitas penunjang jalannya proses belajar mengajar di sekolah dengan ini semoga dapat meningkatkan mutu pendidikan dalam proses mengajar.

" Kalau fasilitas maupun mobiler sudah memadaih tentu tidak ada halangan lagi untuk proses belajar mengajar untuk memberikan ilmu kepada murid, semoga ibu bapak guru dapat memberikan ilmu melatih murid mejadi beretika dan disiplin serta menciptakan generasi - generasi yang berprestasi," pesannya.

Buapati PALI Ir.Heri Amalindo  Poto Bersama Murid SDN4 Talang Ubi
Semantara itu, Lismatika S.Pd. Sd selaku kepala SD N 4 Talang Ubi menyampaikan terimakasih kepada Bupati yang telah bersedia meresmikan gedung ini. Tentunya dengan ada gedung baru ini, kedepan kami terus meningkatkan kualitas pendidikan dan melahirkan murid - murid yang berprestasi.

Disampaikan Lismatika, Pembangunan gedung baru ini bantuan dari Kementrian Pendidikan pusat tahun 2018 lalu, yang terdiri dari ruangan guru dan 5 ruangan belajar lengkap beserta meja dan kursih serta pendukung mengajar lainnya,tutupnya. (ADV/SH)

No comments

Powered by Blogger.