Header Ads

Puluhan Massa Datangi Kantor PTPN VII Cinta Manis Tuntut Kesejateraan

OGAN ILIR-BERITA ONE.COM- Guna menuntut hak mereka, puluhan massa yang tergabung dalam Serikat Buruh Harian (Serbuh) mendatangi kantor PTPN VII Cinta Manis, Kamis (14/3/2019).

Kedatangan massa tersebut diterima managemen PTPN VII Cinta Manis, Dinas Tenaga Kerja Ogan Ilir Camat Lubuk Keliat.

Setelah diterima dan melakukan dialog dengan managemen perusahaan,  massa yang sudah berkumpul sejak pagi hari itu batal melaksanakan aksinya.

Ketua Serbuh PTPN VII Cinta Manis, Dedi Krisna mengatakan,  pihaknya sengaja melakukan aksi guna menuntut hak-hak normatif pekerja yang belum dipenuhi perusahaan, dan kejanggalan yang ada di perusahaan tersebut.

"Kami menuntut hak kami yang belum dipenuhi perusahaan seperti Jamsostek, BPJS Ketenagakerjaan dan upah di bawah ketentuan, kalau hari ini tuntutan kami tak dipenuhi maka kami akan kembali melakukan aksi dengan massa yang lebih besar lagi," ujarnya.

Sementara, Asisten Kepala (Askep)  PTPN VII Cinta Manis, Abdul Hamid mengungkapkan, aksi yang dilakukan massa tersebut bukan demonstrasi melainkan penyampaian aspirasi dan keluhan kepada managemen perusahaan, terkait permasalahan karyawan dan lahan di Rayon V.

"Namun perlu diketahui, antara aturan dan keinginan itu berbeda. Karyawan maunya seperti itu, namun aturannya seperti ini. Jadi antara keinginan karyawan dengan aturan yang ada sering berbenturan," ungkapnya.

Aksi damai tersebut, berakhir dengan kesepekatan kedua belah pihak akan berdialog di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Ogan Ilir pada Senin 18 Maret mendatang.(Zaki)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.