Header Ads

Propam Polres Muba Periksa Kelengkapan Surat Secara Mendadak


MUBA,BERITA-ONE.COM– Tim Propam Polres Musi Banyuasin, Jumat (29/3/2019) pagi tadi secara mendadak mengumpulkan seluruh anggota Polres Musi Banyuasin bertempat dilapangan Apel untuk dilakukan pemeriksaan surat kelengkapan anggota secara mendadak.

Pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Musi Banyuasin KOMPOL ADE ADRIANSYAH SAPUTERA, didampingi Kasi Propam IPTU AGUS SUPANDI, SH dan para pejabat lainnya yang langsung melakukan pemeriksaan terhadap anggota polres musi banyuasin meliputi kelengkapan pribadi yaitu KTP, KTA, SIM, STNK. Sikap tampang anggota meliputi, potongan rambut, kerapian baju, sepatu dan atribut seragam polri lainya. Hal ini dilakukan agar semua anggota polres musi banyuasin bisa menjaga kerapian dan mewujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis.

Ditambah lagi masyarakat menyenangi Polisi yang berpenampilan menarik dan gagah namun humanis “”iya betul sekali kita tadi telah melakukan pemeriksaan surat kelengkapan anggota dan sikap tampang yang bertujuan untuk melihat kondisi ke internal, sebelum memeriksa surat – surat kelengkapan pada masyarakat, tentunya dalam internal kita harus lebih bersih serta lengkap terlebih dahulu.

Hal ini agar anggota polres muba lebih disiplin dan menjaga ketertiban sebagai anggota Polri””ujar Kapolres Musi Banyuasin AKBP ANDES PURWANTI, SE, MM melalui Kasi Propam IPTU AGUS SUPANDI, SH. Langkah tersebut merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin ke dalam.

Mengingat polisi adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus berpenampilan yang baik, rapi dan menarik untuk menarik simpati masyarakat. “Namun dari keseluruhan pemeriksaan yang dilakukan oleh Si Propam tidak ditemukan pelanggaran maupun penyimpangan oleh personel Polres Musi banyuasin, artinya para personel tertib sesuai ketentuan,” tambah Kasi Propam Polres Muba. (RM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.