Header Ads

PPNI Muba Terus Tingkatkan Kapasitas Anggota

MUBA,BERITA-ONE.COM - Bupati Kabupaten Muba H Dodi Reza Alex diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Muba H Yusman Srianto membuka secara langsung Rapat Kerja Daerah dan Seminar Keperawatan Dewan Pengurus Daerah  Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Muba, di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Sabtu (30/3/2019).

Dalam arahannya Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba berharap PPNI Muba untuk terus membina dan meningkatkan kapasitas  anggotanya agar dapat bersaing dengan perawat lain baik didalam maupun diluar negeri.

"Seminar ini salah satu upaya penambahan ilmu perawat untuk dapat mengabdi di Kabupaten Muba dalam bidang kesehatan, melalui Rakerda diharapkan dapat menghasilkan program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat dan anggota PPNI Muba," ujarnya.

Selain itu Yusman juga berharap PPNI selalu mendukung program pembangunan Pemkab Muba terutama program pembangunan kesehatan.

Ketua DPD PPNI Muba Candra SKM MSi mengatakan kegiatan ini merupakan Rakerda PPNI Muba yang pertama periode 2017-2022 setelah dilantik kepengurusannya, dengan harapan dapat menghasilkan program kerja, yang arahnya mendukung Visi dan Misi Bupati Muba menuju Muba Maju Berjaya 2022.

"Kami bertekad untuk selalu melaksanakan pembinan meningkatkan kapasitas kawan-kawan perawat mengaupdate ilmu kita melalui seminar, ini," ungkapnya.

Lanjut Candra total ada sekitar 1400 orang perawat dalam Kabupaten Muba, dan meminta para anggota tetap kompak untuk memajukan organsasi PPNI.

Sementara itu Ketua DPW PPNI Provinsi Sumatera Selatan H Subhan meminta kepada pemerintah Kabupaten memperhatikan kesejahteraan para perawat terutama perawat di Kabupaten Muba.

"Selamat dan suses kepada DPD PPNI Muba yang telah melaksanakan rapat kerja, ,hingga saat ini baru enam Kabupaten yang menyelenggarakan Rakerda," tandasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.