Header Ads

Polsek Sungai Keruh Berhasil Lumpuhkan Ranto Pelaku 3C

MUBA,BERITA-ONE.COM - Ranto (29) Warga Desa sinar jaya kecamatan jirak jaya kabupaten musi banyuasin Sumatera selatan, Merupakan Seorang bandit spesialis Curat, Curas dan Curanmor yang meresahkan masyarakat Sungai Keruh akhirnya dibekuk aparat Unit Reskrim Polsek Sungai keruh, Selasa (26/19) Sore.

Dari penangkapan tersebut didapatlah barang bukti 1(satu) unit sepeda motor merek viar, 2(dua) unit Laptop dan 1 (satu) golok yang digunakan untuk beraksi. ""Betul kita telah menangkap salah satu tersangka yang sudah sangat meresahkan.

Pelaku ini memang pemain spesialis 3C (curat,Curas, curanmor) yang gesit,  jadi kami harus mengambil tindakan tegas dan terukur pada tersangka""Kata Kapolres Muba AKBP ANDES PURWANTI, SE, MM melalui Kapolsek Sungai keruh IPTU ADE NURDIN, SH bebernya kepada humas polres Muba pagi tadi.

berdasarkan laporan korban  kepada pihak kepolisian, Tersangka ini tercatat sudah 4 (empat) kali melakukan curat, Curas, dan curanmor di desa mekar jaya, desa rukun Rahayu, desa talang simpang dengan korban MAMUN SIDIK (36) rumahnya dicuri dengan uang yang dibawa sebesar Rp.6.000.000,- , ENDANG (38) yang kehilangan sepeda motornya didalam rumah dengan kerugian Rp. 10.000.000, HARTAWAN (36) dalam perjalanan ditodong habis berjualan keliling dengan kerugian Rp.3.000.000,- , JAJANG (24) dengan kerugian Rp.6.000.000,- semuanya merupakan warga kecamatan jirak jaya kab Muba, tambahnya pada humas.

Diceritakan sebelumnya diakui tersangka, ia melakukan tindakan kriminal 3C ini bersama 4 (empat) rekan lainnya yang masih dalam pengejaran petugas di tempat berbeda dengan cara mencongkel rumah dan dengan cara mencegat korbannya menggunakan senpi serta senjata tajam jenis golok dengan total kerugian para korban sebanyak Rp.25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah).

Menindak lanjutin laporan masyarakat bahwa pelaku sudah meresahkan, aparat terus melakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka yang akhirnya Selasa 26 Maret 2019 Kanit Reskrim Polsek Sungai keruh IPDA NASIRIN, SH mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka 3C  bersama anggota unit Reskrim langsung bergerak melakukan penangkapan, namun tersangka saat hendak ditangkap melarikan diri dan petugas terpaksa memberikan tembakan peringatan kepada tersangka namun tidak diindahkan yang akhirnya dilakukan tindakan tegas namun tersangka masih tetap meloloskan diri dari kejaran polisi.

Kemudian sekira pukul 15.30 wib polisi yang mendapatkan kabar dari salah satu kades tentang keberadaan tersangka yang berada di rs bayangkara Pali langsung bergerak cepat untuk mengecek kebenaran tersebut dan kemudian tersangka diamankan yang selanjutnya langsung dirujuk ke RS bayangkara Palembang, untuk saat ini tersangka masih dalam perawatan dokter. Selanjutnya tersangka akan diproses secara hukum sesuai perbuatannya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.