Header Ads

Pemkab Muara Enim Gelar Kegiatan FKPD


MUARAENIM, BERITA -ONE.COM – Pemerintah Kabupaten Muaraenim menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD) Kabupaten Muaraenim 2019 dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi perencanaan pembangunan daerah 2020, di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muaraenim, Senin (11/3/2019).

Bupati Muaraenim H Ahmad Yani, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyelaraskan antara usulan masyarakat melalui hasil Musrenbang Kecamatan dan Desa/Kelurahan sebagai proses perencanaan bottom up, pokok pikiran Legislatif melalui laporan hasil reses DPRD Kabupaten Muaraenim.

Hal ini sebagai proses perencanaan politik, dan rencana program dan kegiatan yang diusulkan masing-masing Perangkat Daerah, dengan memperhatikan arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kabupaten, Provinsi dan Nasional sebagai proses perencanaan top down.

“Output dari Forum Perangkat Daerah ini adalah Rancangan RKPD Tahun 2020, sebagai penyempurnaan dari Rancangan Awal RKPD Kabupaten Muaraenim Tahun 2020 yang telah disusun sebagai proses perencanaan teknokratik.

Yani menekankan agar dalam penyusunan Program dan Kegiatan disetiap Perangkat Daerah harus memperhatikan cascading kinerja yang telah disusun.

"Ini adalah upaya kita untuk mewujudkan tujuan pembangunan yang telah kita sepakati bersama, sehingga program yang disusun benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat," Tandasnya (TAS)

No comments

Powered by Blogger.