Header Ads

Menderita Hemangioma, Pengobatan Siti Amrina Ke RSCM Ditanggung Pemkab Muba

MIBA,BERITA-ONE-.COM-Nasib malang Siti Amrina putri pasangan dari M Yunus dan Siti Mukliso ini menderita Hemangioma Limpangioma atau tumor yang sudah menjalar ke jantung dan usus. Saat ini untuk berobat Siti Amrina harus treatment dan kontrol ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta demi masa pemulihan.

Dengan kebijakan Universal Health Coverage di Kabupaten Musi Banyuasin yang telah dilakukan Pemda Muba dimana semua warga sudah terjamin dg BPJS kesehatan, seharusnya tidak ada lagi masyarakat terbebani dengan masalah kesehatan tetapi di karenakan ada regulasi  BPJS yang tidak dapat mengakomodir semua persoalan apalagi masalah ini rujukannya ke Jakarta maka perlu dukungan terkhusus dari Pemerintah Daerah, dalam Hal ini Pemkab Muba.

"Oleh karena itu setelah kita didiskusikan bersama kita simpulkan Pemkab Musi Dibawah Kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin segera akan  memfasilitasi pengobatan Siti Amrina. Dalam hal ini Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas Kesehatan membantu semua biaya pengobatan lanjutan ananda kita Siti Amrina," ungkap Plt Kadinkes Muba, dr Azmi.

Dijelaskan juga bahwa ananda Siti Amrina harus mengikuti treatment dan kontrol tiga bulan satu kali di RSCM Jakarta untuk tahap penyembuhan. "Pihak keluarga sudah diinformasikan jika sudah waktunya kontrol nanti melalui Dinas Kesehatan akan menfasiltasi sampai kejakarta ungkap dr. azmi

Sementara itu, orangtua Siti Amrina,  M Yunus mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin yang telah memfasilitasi pengobatan anaknya tersebut."Terima kasih pak Bupati, saya tidak bisa apa-apa kecuali mengucapkan terima kasih," tuturnya.

Diceritakan M Yunus, awal mula riwayat penyakit yang diderita anaknya tersebut timbulnya benjolan pada pipi kanan, dada, perut, bahu.

"Dan saat ini sudah menjalar ke jantung serta usus, kami pihak keluarga berharap dengan difasilitasi Pemkab Muba Melalui Dinas Kesehatan Muba berobat ke RSCM Jakarta ini bisa berangsur sembuh," harapnya.

Secara terpisah Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan ini merupakan kewajian kita bersama dan Pemerintah daerah wajib hadir kepada warga yang sangat membutuhkan pertolongan.dengan bantuan yang diberikan melalui Dinas Kesehatan. Muba, besar harapan kita kiranya ananda Siti Amrina dapat menjalani pengobatan rujukan dimaksud dan kita doakan agar ananda Siti Amrina segera lekas sembuh," harap Dodi. (RM)

No comments

Powered by Blogger.